Islam Perkokoh Empat Konsensus Nasional

MAKASAR – POSTKOTAPONTIANAK.COM!! Agama Islam diyakini sebagai rahmatan lil ‘alamin yang telah mengejawantahkan pada umat, lembaga. Sehingga sudah seharusnya Islam dijadikan sebagai bagian dari solusi  bukan masalah dalam kehidupan berbangsa dam bernegara.  Hal ini dikatakan Drs H Hidayat Nahwi Rasul Ketua

Drs. H. Hidayat Nahwi Rasul./ ist
Drs. H. Hidayat Nahwi Rasul./ ist

DPW LDII Provinsi Sulawesi Selatan melalui press release kepada PostkotaPontianak.com, Minggu (7/2). Ditegaskannya merawat kemajemukan bangsa Indonesia dan kemudian menjadikannya sebagai energi bangsa untuk maju adalah tugas kita semua. “Sudah menjadi tugas kita untuk merawat kemajemukan dan kemudian dijadikan social capital untuk kemajuan bangsa,”   tegasnya. Untuk  itu pendapat pria yg akrab disapa HNR ini, diperlukan penguatan melalui format ibadah sosial (ghoiro mahdoh)  agar kita dalam merawat bangsa ini menjadi suatu ibadah.

“Dalam kaitan historis dan tinjauan fiqih, seyogyanya Islam selalu pada maqom  jangkar harmoni antara manusia dengan manusia, antara manusia dengan malam. Bahkan dengan makrokosmik tatasurya,” ujar dia. Ummat kemudian tidak hanya menjaga hubungan harmoni dan kerukunan sesama, tapi juga harus menyayangi alam agar alam juga ikut menyayangi kita sebagai manusia.

Lebih jauh Hidayat juga menegaskan, dalam kaitan fungsi solutif sangatlah revelan apabila Islam sebagai rahmatan lil alamin dengan penguatan empat konsensus nasional.  “Islam selaras bahkan memperkokoh empat konsensus nasional mengandung nilai-nilai yang baik dan ideal serta way of life bangsa Indonesia. Bahkan juga menjadi sebagai sebuah lapangan amal sholih dalam kerangka dakwah bil-hal,” tegasnya

Lembaga Dakwah Islam Indonesia, sebagai bagian dari civil society tentu saja harus dapat berperan selain mensyiarkan Islam sebagai rahmatan lil alamin juga ikut menjaga budaya,tradisi, sejarah dan kekayaan alam Indonesia. Bagi LDII Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) adalah harga mati. (ST/PKP)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *