IPTU Asep Tedi : Resedivis Pelaku Curanmor Wilayah Pontianak Timur Terungkap

PONTIANAK, ( PKP )  – Kanit Reskrim Polsek Pontianak Timur beserta Anggotanya berhasil membekuk spesialis pencuri kendaraan bermotor di wilayahnya, Senin (30/3/2020).

Pelaku yang sudah lama sangat meresahkan, selain itu, IPTU Asep Tedi  juga berhasil menangkap seorang yang diduga kuat sebagai penadah. Pelaku yang merupakan residivis, berhasil menggasak 3 unit motor dalam waktu sebulan, curanmor terakhir dilakukan pada bulan Maret 2020.
.
Konfirmasi yang didapat dari Kapolsek Pontianak Timur Kompol Sunaryo mengungkapkan bahwa tersangka berinisial AG (29) dan penadah berinial AT (33), merupakan warga Pontianak Timur. kata Kapolsek, AG merupakan Residivis yang sudah malang melintang dalam kasus curanmor.

Pelaku AG sebelumnya sudah 3 kali berurusan dengan aparat Polsek Pontianak Timur, terang Kapolsek.

Kompol Sunaryo membeberkan, setidak ada tiga (3) tempat kejadian pada bulan Maret. Hal itu dilakukan secara berturut – turut. Seperti di Jalan Tritura, Kampung Arab, di Gang Haji Sahid, jalan Tanjung Raya 1, dan juga di Tambelan Sampit, jadi sebanyak tiga (3) kasus laporan polisi.

Kapolsek Pontianak Utara menjelaskan, modus operandi dari tersangka AG ialah dengan terlebih dahulu melihat sasaran dan disituasi lokasi korban. Saat situasi dipastikan sepi, baru beraksi dengan merusak kunci stang motor lalu dengan cepat motor dilarikan.

“Motor hasil curiannya ini sempat dijual oleh pelaku, dan dijual kedaerah kabupaten lain, dan dengan pendekatan kita, dengan kepala Desa, tokoh adat setempat, Alhamdulillah Barang Bukti dapat kita amankan,” pungkas Kapolsek./isk/redPkp.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *