Iptu Asep Teddy : Pelaku Curat Diwilayah Pontianak TimurI yang di Tangkap Ternyata Residivis

POSTKOTAPONTIANAK.COM

PONTIANAK – Pria berinisial SY (38) pelaku Pencurian handphone di Wilayah Pontianak Timur Baru baru ini diamankan Reskrim Polsek Pontianak Timur, kamis (16/4/2020). Penangkapan terhadap SY (38) , dilakukan Pada Malam Hari, SY diduga Kuat sebagai pelaku pencurian handphone.

[ Barang bukti yang diamankan berupa Hand Phone. dok hms ]

Kanit Reskrim Pontianak Timur IPTU Asep Teddy Menerangkan aksi pencurian tersebut dilakukan oleh SY pada selasa, 31 maret lalu di Pondok Pesantren Jalan Perumnas IV Sambas Barat Kecamatan Pontianak Timur.

IPTU Asep Teddy menjelaskan bahwa pada saat kejadian, pemilik HP atau pelapor RD (23) sedang tidur bersama temannya sekitar pukul 03:00 WIB. Tak lama Kemudian terdengar suara teriakan dari luar rumah yang meneriaki maling. Kemudian RD terbangun, namun ketika melihat Hp berwarna ungu miliknya yang tersimpan disampingnya sudah Hilang.

Juga teman RD yang tidur bersama ketika malam itu mengecek keberadaan hp nya yang berwarna emas berkilau pun juga Hilang.

Dari hal tersebut warga disekitar memberi tahu kepada RD bahwa satu pria telah diamankan oleh warga, karena telah mencuri hp milik RD. Sayangnya pada waktu itu hp yang dicuri telah dibawa kabur oleh satu pelaku yang berhasil melarikan diri. Sanjutnya, RD pun melaporkan ke Mapolsek Pontianak Timur.

Diikatakan IPTU Asep bahwa teman dari terlapor (SY) yang berinisial AB telah terlebih dahulu diamankan.
Setelah mengetahui keberadaan pelaku, anggota Reskrim Polsek Pontianak Timur yang dipimpin oleh IPTU Aep Teddy langsung meluncur melakukan penangkapan.

Lebih Lanjut Kapolsek Pontianak Timur Kompol Sunaryo melalui Kasi humas Iptu Iskak Pujiyanto membenarkan kejadian tersebut dan menjelaskan bahwa pelaku merupakan residivis curat yang sudah ketiga kalinya ditangkap oleh Polsek Pontianak Timur. ” Kita masih lakukan pendalaman terhadap kasus tersangka ini. Bisa jadi tersangka juga melakukan tindak pidana di tempat lain,” pungkasnya./*

[ hms/red ]


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *