Ipda Suharsono Sampaikan Pesan Kamtibmas Agar Tetap Aman dan ondusif

POSTKOTAPONTIANAK.COM

PONTIANAK – Dalam upaya menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif, Kapospol Pasar Dahlia IPDA Suharsono aktif melakukan dialogis  dengan masyarakat untuk menyampaikan pesan Kamtibmas.

Senin (20/01/2020). Kapospol melakukan patroli jalan kaki diseputaran Pasar Dahlia untuk menemui pedagang, juru parkir serta masyarakat, selain daripada memberikan pesan kmtibmas sekaligus bersilaturahmi agar lebih mendekatkan diri, sehingga pedagang dan warga lebih mengenal dan tak segan untuk memberikan informasi.

Kapolsek Pontianak Barat Kompol Abdullah, SH mengatakan sambang dialogis dengan warga sangat penting dan efektif, karena langsung bertatap muka dengan masyarakat sambil bertukar informasi.

“Sehingga informasi yang berkembang dilingkungan masyarakat dapat digali terkait perkembangan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat dan lebih penting lagi bisa mempererat tali silaturahmi antara Polri dan Masyarakat,” ungkap kapolsek.

Diharapkan pula masyarakat segera melaporkan kepada aparat keamanan terdekat bila mengetahui adanya pelaku tindak Kriminalitas di lingkungannya.

“Kegiatan sambang dialogis ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap warga masyarakat terutama warga yang berada disekitar Pasar Dahlia dan masyarakat yang datang untuk belanja, serta mengurangi dan meminimalisir adanya pelaku tindak kriminalitas,” kata Kapolsek./hms-HR.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *