IPDA Ria Iskandar Pantau Taruna BP2TD Rafid Test, Hasil Negatip Covid 19

POSTKOTAPONTIANAK.COM

MEMPAWAH – – Kepala Kepolisian Sektor Mempawah Timur IPDA. Ria Iskandar termasuk koordinator Tim Gugus Tugas percepatan penanganan covid-19 di wilayah kecamatan mempawah timur, melakukan pemantauan terhadap taruna dan taruni bp2td mempawah.

Pelaksanaan rafid test kepada sejumlah taruna dan taruni bp2td dilakukan mulai hari kamis tanggal 02 Juli 2020 hingga 04 Juli 2020, kerjasama antara Kepala BP2TD Capt. M.Abduh, M.M.Tr dengan tim gugus tugas percepatan penangan covid 19 kecamatan mempawah timur, hadir dalam kegiatan tersebut tim gugus tugas percepatan penangan covid 19 kabupaten mempawah Kajari Mempawah Anthony Setiawan, SH, MH,. Untuk tim gugus tugas covid 19 kecamatan mempawah timur koordinator Camat Mempawah Timur R. Agus Isnanto SH., dan Kapolsek Mempawah Timur IPDA. Ria Iskandar, bersama Dinas Kesehatan Puskesmas Antibar dan Puskesmas Kecamatan Mempawah Hilir, pelaksanaan pengambilan Sample Swap Taruna STTD BP2TD di Aula Balai Pendidikan Dan Pelatihan Transportasi Darat BP2TD. Jumat (03/07/2020).

“Terdata sekitar 67 orang Taruna STTD BP2TD yang dilakukan pemeriksaan yang baru pulang dari luar daerah, terdiri dari 44 taruna laki-laki dan 23 taruna perempuan di Kantor Pusat Pelatihan BP2TD Desa Antibar, dari hasil pemeriksaan pengambilan Sample Swap tidak ditemukan gejala tersebut dalam keadaan dengan katagori sehat serta tidak ada keluhan,” jelas IPDA Ria Iskandar.

“Kami menghimbau kepada pegawai BP2TD untuk selalu gunakan masker dan sering-seringlah mencuci tangan, hindari berada ditempat kerumunan orang serta selalu menjaga jarak yang aman untuk antisipasi dalam mencegah penyebaran virus covid-19,” ucap Kapolsek Mempawah Timur Ipda Ria Iskandar

“Pemeriksaan Taruna STTD BP2TD dilaksanakan untuk memastikan tempat lingkungan sekolah balai pendidikan tersebut benar-benar steriel dari penyakit yang mengkhawatirkan masyarakat.” jelasnya.

Sementara itu petugas puskesmas dr. Vera menjelaskan, bahwa setiap warga yang diperiksa aman dari penyakit tersebut bukan tidak bisa tersebar atau tertular dari lingkungan luar, maka dari itu kita harus jaga imun tubuh agar tetap sehat, gunakan masker, jaga jarak dengan posisi yang aman karena kita tidak tau org yang terdampak penyakit tersebut. Pungkasnya.(Guns)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *