Ipda. J. Effendhy Kusuma, Kapolsek Sungai Tebelian; Berkomitmen membantu menyukseskan program Lintas Sektor UPTD Puskesmas Pandan

POSTKOTAPONTIANAK.COM

Tebelian, Sintang – Kapolsek Sungai Tebelian Ipda. J. Effendhy Kusuma., Hadiri Lokakarya Mini Lintas Sektor UPTD Puskesmas Pandan, di Gedung Serbaguna, jalan Sintang-Pontianak, Dusun Sungai Ukoi, Kecamatan Sungai Tebelian Kabupaten Sintang. Hadir pada acara tersebut, Kadis Kesehatan Kabupaten Sintang yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Sintang, drg. Ridwan Tomy Pane, Camat Sungai Tebelian, Ramli Adoi, S.Sos.,M.Si., Danramil 1205/Stg, Kapten.Inf. Slamet AR., Kapus UPTD Puskesmas Pandan, dr. Lise Pernikawati Sibuea., Kepala KUA Kecamatan Sungai Tebelian, Mursy S.Ag., Sekcam Sungai Tebelian Karjito, S.Sos.,M.Si., Kepala Desa Se-kecamatan Sungai Tebelian., Perwakilan dari SKB, KUA, PKK, PLKB, Penyuluh Pertanian, KPMD, UPK Se-kecamatan Sungai Tebelian dan para peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut berjumlah 50 orang., Rabu (19/02/2020).

Adapun urutan kegiatan tersebut yaitu; Pembukaan, Menyanyikan lagu Indonesia Raya, Sambutan mewakili Kadis Kesehatan Kabupaten Sintang, Sambutan Camat Sungai Tebelian sekaligus membuka kegiatan Lokim Lintas Sektoral, Pembacaan do’a, Coffe break dan senam relaksasi tubuh. Setelah dilanjutkan dengan diskusi peran bantu Linsek yang dipimpin oleh Camat Sungai Tebelian dipandu oleh Kapus Pandan, Pemberian informasi tentang penyakit Corona.

Kapolsek Sungai Tebelian Ipda. J. Effendhy Kusuma., yang hadir dalam kegiatan itu memberikan penjelasan pada kegiatan itu, bahwa dengan dilaksanakan kegiatan Lokakarya Mini Lintas Sektor UPTD Puskesmas Pandan Kecamatan Sungai Tebelian dengan tema “Masyarakat Sehat, Indonesia Unggul” Bersama Lintas Sektor, Kita Capai Tebelian Sehat.

“bahwa tujuan dari pertemuan lintas sektoral tersebut diharapkan dapat memberikan wujud nyata bahwa Puskesmas Pandan kecamatan sungai tebelian, dapat serius dalam meningkatkan pelayanan bidang kesehatan melalui berbagai program dan kami dari Polsek Sungai Tebelian berkomitmen untuk membantu menyukseskan program ini hingga ke desa-desa sesuai dengan ketentuan aturan yang berlaku melalui anggota Bhabinkamtibmas dan anggota polsek sungai tebelian.”

Lanjut Kapolsek Sungai Tebelian, Ipda. J. Effendhy Kusuma., “Sasaran yang kami inginkan dalam kegiatan Lintas Sektor ini adalah: 1. Berkoordinasi dalam penanganan kecelakaan, kejadian kekerasan/kejadian lain yang memerlukan pemeriksaan/penanganan kesehatan. 2. Berkoordimasi dalam pembuatan Visum Et Repertum. 3. Berkoordinasi dalam penyuluhan dan penanganan Napza. 4. Berkoordinasi dalam penanganan obat dan makanan kadaluarsa. 5. Mendukung pengamanan pada kegiatan SUB PIN.”

“Selain itu sesuai koordinasi kami dengan anggota bhabinkamtibmas polsek sungai tebelian, kami mengharapkan masing-masing desa untuk memonitor kegiatan UPTD Puskesmas Pandan yang sudah direncanakan oleh oleh Lintas Sektor sesuai dengan program Pemerintah membangun masyarakat yang sehat.” Tegas Kapolsek Sungai Tebelian, Ipda. J. Effendhy.

“Diharapkan semua keluarga di wilayah hukum polsek sungai tebelian ini dapat menyayangi keluarga dan mendidik putra-putrinya lebih baik, dengan demikian apabila masyarakat sehat dan cerdas maka tindak kriminal bisa dimungkinkan akan berkurang.” ujar Kapolsek Sungai Tebelian, Ipda. J. Effendhy. (Guns)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *