Instalasi Gas di Depok Diduga Bocor

DEPOK ! POSTKOTAPONTIANAK.COM-Sejumlah warga Depok dibuat resah dengan munculnya bau seperti gas bocor di sejumlah ruas jalan kota ini. Aroma gas bocor dirasakan oleh sejumlah warga, utamanya di sepanjang jalan Cimanggis dan Jalan Raya Bogor.

“Benar rasa bau gasnya sangat terasa, itu dirasakan oleh sejumlah warga Cimanggis. Jadi kami curiga dari pipa gas yang berada di Jalan Gas Alam tersebut dalam kebocoran. Terlihat hingga di sepanjang Jalan Raya Bogor,” ujar Syaiful (45), warga Kecamatan Cimanggis, kepada wartawan Senin (7/12/2015), di Depok.

Sementara ditempat terpisah, Vice Presiden Corporate Communication Pertamina, Wianda Pusponegoro mengklaim, bahwa bau seperti gas bocor yang ramai dibicarakan warga Depok, itu bukanlah berasal dari pipa gas Pertamina yang bocor.

“Sebab ketika itu, langsung tim kami mengecek kelapangan. Bahkan hingga kini tim dari Pertamina masih berada di Perumahan Raflles Hill Depok guna memantau langsung. Dan sejauh ini kondisi pipa gas dalam keadaan normal,” pungkasnya.

Wianda menambahkan, bahwa pihaknya juga telah memantau sejumlah titik yang dikabarkan tercium aroma seperti gas bocor. Termasuk juga memeriksa pusat kontrol penyaluran gas di Cikarang. Hasilnya, semua dalam kondisi normal.

“ Dari hasil pemantauan pihak Pertamina, semua itu levelnya nol. Artinya tidak ada masalah. Bila itu bocor, pasti tekanannya berubah,” imbuhnya. (Faldi/Sudrajat)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *