Inovatif, Ajak Warga Vaksinasi Polsek Kebon Jeruk Bersama Warga Woro Woro Dengan Pengeras Suara Mesjid

JAKARTA ( PKP ) : Dalam rangka mengajak masyarakat untuk melaksanakan Vaksinasi di Gerai Vaksinasi Merdeka yang telah tersedia di wilayah kebon jeruk Jakarta Barat.

Banyak cara yang ditempuh untuk memberikan himbauan kepada warga seperti halnya yang dilakukan oleh Polsek Kebon Jeruk Polres Metro Jakarta Barat bersama Pengurus RW setempat dari mulai menyebarkan brosur di medsos, maupun woro-woro di kampung dengan menggunakan pengeras suara mesjid.

Apa yang dilakukan oleh Polsek Kebon Jeruk dan Ketua RW 06 Hasanuddin (Udin Cobra) dalam mengajak warganya mendatangi Gerai Vaksin Merdeka di wilayah RW 06, Jln Masjid Al Ijtihad, Kelurahan Kelapa Dua dengan pengeras suara mesjid patut di acungkan jempol.

dengan menggunakan pengeras suara di Masjid Al Ijtihad yang terpancar di segala penjuru.

“Ini (himbauan-RED) sudah kita lakukan selama tiga hari berturut-turut pada pagi hari sebelum pelaksanaan Vaksin Merdeka dimulai,” kata Udin Cobra panggilan akrab Hasanuddin saat ditemui di lokasi Gerai 98, Vaksinasi Merdeka, RW 06, Kelurahan Kelapa Dua, Minggu, 8/8/2021.

Udin Cobra mengakui jika kesadaran masyarakat untuk di vaksin masih rendah. Untuk itu, pihaknya berharap himbauan yang dilakukan melalui pengeras suara di Masjid dapat menggerakan warga masyarakat untuk berbondong-bondong mendatangi Gerai Vaksin Merdeka di wilayah.

” Dengan pengeras suara ini, minimal warga yang belum tahu ada program Vaksinasi Merdeka di RW setempat dapat mengetahuinya,” ujarnya.

Upaya Ketua RW 06 Kelurahan Kelapa Dua Hasanuddin bersama jajaran Polsek Kebon Jeruk dan pengurus Masjid Al Ijtihad pun bagaikan gayung bersambut. Alhasil warga yang sebelumnya tidak tahu ada program Vaksinasi Merdeka kini dapat mengetahui informasi keheradaan Vaksin Merdeka.

Sebut saja Ibu Lili warga Kelapa Dua asal Jawa Tengah menyampaikan terimakasih kepada Ketua RW dan pengurus Masjid setempat yang telah menginformasikan dan sekaligus memberikan himbauan kepada warga melalui pengeras suara.

“Hari ini saya mengantarkan anak saya untuk di Vaksin di Gerai Vaksin Merdeka. Informasi ini saya peroleh setelah mendengar pengumuman di Masjid. Ini sangat membantu kami karena selain tidak harus antri lama, kami juga tidak perlu jauh- jauh mendatangi tempat Vaksin,” ujar Ibu Lili.

Kapolsek Kebon Jeruk Kompol R.Manurung,SH menyampaikan apresiasi kepada jajarannya dan pengurua RW 06 Kelurahan Kelapa Dua yang telah membuat terobosan dalam mengajak warga masyarakat untuk di vaksin dengan mendatangi Gerai Vaksin Merdeka.

” Ini upaya yang sangat bagus sekali. Ini kolaborasi dan sinergitas yang bagus dan patut di tiru oleh wilayah lain untuk mengajak masyarakat di Vaksin,” tegasnya. (Imam/Hermawan)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.