Inilah Upaya Kodam XII/Tpr Untuk Cerdaskan Generasi Muda Kalbar

POSTKOTAPONTIANAK.COM

(Kubu Raya) – Kepala Penerangan Komando Daerah Militer (Kapendam) XII Tanjungpura Kolonel Infanteri Tri Rana Subekti mengatakan selain bertugas menjaga keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) Kodam XII Tanjungpura juga memiliki tanggung jawab dalam melakukan pembinaan wilayah, yang salah satunya adalah sebagai upaya untuk mencerdaskan para generasi muda Kalbar.

“Salah satu pembinaan wilayah seperti yang sudah dilaksanakan oleh Kodam XII/Tpr beberapa waktu yang lalu yaitu memberikan paket pendukung belajar bagi murid-murid di wilayah Kalbar khususnya daerah pesisir dan terpencil,” ujar Kapendam Saat dihubungi via telpon pada Rabu (12/4) siang.

Kapendam menerangkan, pemberian paket bantuan belajar tersebut dilakukan untuk membantu mempercepat pencerdasan para generasi muda penerus bangsa.

“Karena kita ketahui bersama daerah pesisir dan terpencil sangatlah terbatas dan sangat membutuhkan paket – paket sekolah untuk meningkatkan proses pembelajaran, dan kualitas pendidikan,” terang Kapendam.

Kapendam menilai, katerbatasan paket – paket sekolah inilah yang membuat Kodam XII/Tpr membantu daerah – daerah terpencil sampai dengan daerah pesisir Kalbar. Khusunya pada wilayah yang menjadi tanggung jawab Kodam XII/Tpr.

“Hal ini kita lakukan dengan harapan daerah terpencil dan pesisir bisa bersama – sama maju berkembang pendidikannya dengan daerah-daerah lainnya, seperti di Kota,” ucap Kependam XII/Tpr.

Kapendam berharap dengan adanya bantuan peralatan sekolah untuk daerah terpencil di Kalbar dapat membantu mempercepat proses pencerdasan seluruh generasi muda penerus bangsa yang ada di Kalbar.

“Dengan adanya bantuan yang diberikan oleh Kodam XII/Tpr ini, diharapkan para generasi muda penerus bangsa akan menjadi pintar, memiliki rasa cinta tanah air dan rasa nasionalisme yang kuat agar menjadi kekuatan bangsa untuk menangkal kekuatan asing yang mau merusak generasi bangsa kita,” pungkas Kapendam XII/Tpr.

(Viky)

Foto Saat Dandim 1202/Skw bersama Siswa – siswi SDN 07 Kapot melakukan foto bersama di depan sekolah/dok Pendam


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *