Inilah Kunci Kabupaten Landak Pertahankan Predikat WTP

POSTKOTAPONTIANAK.COM

( Pontianak ) – Bupati Kabupaten Landak Karolina Margret Natasa sangat bersyukur karena pada tahun ini, pihaknya bisa mempertahankan Predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang telah diberikan oleh Kepala Badan Pengawasan Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Kalbar Dra. Ida Sundari, M.M dalam kegiatan Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan Atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun Anggran 2016 diwilayah Kalimantan Barat di kantor BPK Perwakilan Kalbar pada Rabu (12/7).

“Saya kira ini tidak terlepas dari seluruh perangkat Daerah yang ada di Kabupaten Landak. Memang kami masih banyak menghadapi tantangan, dan dalam hal ini perlu kerjasama dengan semua pihak,” ujar dia.

Dirinya mengungkapkan, Kekompakan adalah kunci utama dalam mempertahankan gelar WTP yang sudah berhasil didapatkan oleh Kabupaten Landak.

“Kuncinya itu adalah tindak lanjut. Jadi jika ditemukan sesuatu, kita harus segera tindak lanjuti, dan hal tersebut tidak selalu berkaitan dengan salah atau benar, tapi mungkin datanya kurang lengkap, kemudian ada keraguan, hingga kesalahan pencatatan,” ungkap dia

Dirinya menjelaskan, dalam menindak lanjuti hal tersebut dengan melakukan konfirmasi untuk melengkapi data.

“Jadi harus koperatif yang diperiksa. Kalau seandainya kita diperiksa dan kita tidak mau tau, kemudian data tidak kita lengkapi, maka pemeriksanya juga bingung, apa yang mau diperiksa. Dan saya kira kuncinya adalah kita harus selalu pro aktif dan Kompak, karena yang diperiksa adalah seluruh SKPD,” tutup dia dengan senyum.

(Viky)

Foto Karolina Margret Natasa, Bupati Kabupaten Landak Saat Bersama Dengan Para Bupati Dari Lima Daerah di Kalbar / Viky / POSTKOTAPONTIANAK.


One thought on “Inilah Kunci Kabupaten Landak Pertahankan Predikat WTP

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *