Ini yang Dilakukan Dandim, untuk Sukseskan TMMD ke-105 Ketapang

POSTKOTAPONTIANAK.COM

KETAPANG – , Jumat (5/7/19) – Komandan Kodim (Dandim) 1203/Ketapang, Letnan Kolonel Kav. Jami’an, S.I.P., memimpin apel kesiapan personel dalam rangka pelaksanaan TMMD ke-105 Tahun 2019 di Lapangan Apel Makodim 1203/Ktp pagi tadi.

Dalam apel Dandim 1203/Ktp, Letnan Kolonel Kav Jami’an, S.I.P., menyampaikan kepada personel yang tergabung dalam Satgas TMMD ke-105 bahwa untuk mensukseskan program TMMD diperlukan dukungan semua pihak yang terkait, termasuk personel Satgas TMMD.

“Untuk itu kepada Pasiops agar melakukan pengecekan akhir pada personel, yakinkan betul personel tersebut siap tergabung dalam satgas,” ujar Dandim 1203/Ktp memerintahkan.

Disampaikan juga olehnya, TMMD ke-105 merupakan program TNI AD berskala nasional yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia. Untuk itu personel Satgas TMMD Kodim harus selalu semangat dan kompak agar pelaksanaan TMMD ke-105 yang dilaksanakan Kodim 1203/Ktp di Desa Sekukun dapat tercapai dengan hasil yang maksimal sesuai dengan rencana.

Letnan Kolonel Kav Jami’an dalam apel berpesan agar masing-masing personel satgas senantiasa menjaga kesehatan dan memperhatikan faktor keamanan sebelum, selama, dan sesudah pelaksanaan TMMD.

“Serta jalin keharmonisan, keakraban dengan seluruh lapisan masyarakat dengan tidak melanggar adat istiadat masyarakat setempat,” pesannya.

Sementara Itu, Pasiops Kodim 1203/Ktp, Kapten Inf Andri Fitri menyampaikan personel yang tergabung dalam Satgas TMMD ke-105 sebanyak 150 personel. Sedangkan untuk penempatan personel Satgas akan ditempatkan di rumah penduduk yang dekat dengan tiap-tiap sasaran, diperkirakan 1 rumah ditempati 3-6 orang anggota Satgas dan sebagian akan ditempatkan di rumah adat yang sekaligus digunakan sebagai Posko Satgas, tutup Pasiops Kodim 1203/Ktp.

Sumber : Kodim 1203/Ktp.

Publish : Udin Subari


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *