Ini Tanggapan Wakil Ketua DPRD Sintang,Terkait Harga Barang

Sintang – Melonjaknya harga barang di bulan suci ramadhan ini, membuat beberapa masyarakat mengeluh atas peningkatan harga barang tersebut, diantaranya yaitu harga bawang merah, bawang putih, Cabe, serta minyank goreng dan kebutuhan sembilan bahan pokok lainnya.

Menanggapi hal tersebut Wakil Ketua Terri Ibrahim, saat di temui sejumlah Wartawan di Kantor DPRD Sintang, Senin (06/05/2019),  menjelaskan bahwa setiap menjelang pelaksanaan hari raya harga barang-barang di pasar memang mengalami peningkatan, hal tersebut menurutnya sudah merupakan agenda rutin di pasaran.

“Harga barang dipasar naik itu memang sudah setiap tahunnya memang seperti itu dan setiap menjelang hari raya pasti mengalami kenaikan mau hari raya apapun tetap mengalami kenaikan,” kata Terri.

Terri menjelaskan bahwa pihaknya sering kali mengingatkan kepada pihak Instansi terkait agar melakukan sidak atau penyesuaian harga di lapangan. Apalagi ini bulan puasa dirinya meminta perhatian dari pihak-pihak Instansi terkait agar tidak membiarakan para pedagang untuk menaikan harga barang secara semau-maunya terutama barang kebutuhan pokok.

Terri berharap atas kenaikan harga barang tersebut agar tidak dinaikan oleh karena kepentinga peribadi. “Hal ini agar para umat muslim yamg menjalankan ibadah puasa bisa tenang, kuncinya memang disitu kalau harga barang semuanya melonjak gimana masyarakat bisa tenang, terutama bagi masyarakay yang menjalankan ibadah puasa,” tandasnya. (Andi)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *