Ini Sepak Terjang Nestor Pitana, Wasit Rusia Vs Arab Saudi Piala Dunia 2018

PoskotaPontianak – Badan Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) menunjuk Nestor Pitana sebagai wasit partai pembukaan Piala Dunia 2018 antara Rusia versus Arab Saudi, di Stadion Luzhniki Moskow, Kamis (14/06/2018) pukul 22.00 WIB.

( foto : ist ).

Sebagaimana dilansir situs resmi FIFA, pria asal Argentina ini akan dibantu rekan senegaranya, Juan Pablo Bellati dan Hernan Maidana sebagai Asisten Wasit. Sedangkan Sandro Ricci dari Brazil ditunjuk sebagai wasit keempat.

Sementara Tim Video Assistant Referree (VAR) terdiri atas Massimiliano Irrati dari Italia, Mauro Vigliano dari Argentina, Carlos Astroza dadi Chili, dan Daniele Orsato dari Italia.

Pitana menjadi wasit Argentina kedua yang berpartisipasi dalam dua Piala Dunia setelah Norberto Coerezza, yang memimpin dua pertandingan pada 1970 dan 1978.

Ia merupakan salah satu wasit yang paling berpengalaman di Amerika Selatan. Debutnya di Liga Argentina pada 2007 dan memimpin pertandingan internasional pertamanya pada tiga tahun berikutnya.

Pada Piala Dunia 2014 di Brazil, Pitana memimpin empat pertandingan, termasuk Prancis versus Jerman di perempat final.

Kemudian Pitana memimpin pertandingan di Olimpiade 2016 di Brazil pada babak Semi Final antara Jerman versus Nigeria. Satu tahun kemudian, Pitana juga terlibat dalam dalam semifinal Piala Konfederasi FIFA antara Jerman versus Meksiko.(HG )


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *