Ini Pesan dan Tindakan Yang Dilakukan Oleh Kasat Binmas Polres Melawi Saat Menjadi Pembina Upacara

POSTKOTAPONTIANAK.COM

Polres Melawi, Jajaran Polres Melawi secara rutin melaksanakan upacara bendera di beberapa sekolah baik tingkat SD, SMP maupun SMA yang berada di wilayah Kabupaten Melawi kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Binmas AKP T. Pardamean Marbun beserta anggotanya Kaur Mintu Sat Binmas Brigadir Ngadino dan Brigadir Juliansyah, Senin ( 15/1/2018 ) Pagi.

Hal tersebut dilaksanakan sejalan dengan program kerja Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S. IK, M. Si yang mengutamakan pembinaan dan pengenalan serta pemahaman tentang ideologi pancasila guna mewujudkan kebhinekatunggalikaan dalam mewujudkan keutuhan NKRI dilingkungan pelajar pada usia dini.

Pada kesempatan tersebut Kasat Binmas AKP T. Pardamean Marbun menyampaikan pesan-pesan himbauan kamtibmas, dewasa ini perkembangan teknologi semakin meningkat dengan pesat, terutama dimedia sosial hal tersebut harus diimbangi oleh pengetahuan tentang mana yang boleh dan mana yang tidak boleh kita upload kemedia sosial, apabila konten yang kita upload bersifat hoax, isu sara dan ujaran kebencian maka hal tersebut dapat merugikan diri kita sendiri, karena UU Nomor 11 tahun 2008 atau UU ITE yang mengatur tentang informasi serta transaksi elektronik, oleh sebab itu bijaklah dalam menggunakan media sosial, jelasnya.

Apabila menggunakan kendaraan sepeda motor harus menggunakan helm standar serta sudah memiliki SIM dan mematuhi semua peraturan tata tertib dalam berlalu lintas hal tersebut kita lakukan untuk keselamatan kita sendiri dalam berkendara dijalan raya, keselamatan itu mahal oleh sebab itu kita harus sadar sebelum menyesal dikemudian hari, jaga pergaulan diluar jam sekolah agar tidak menjadi pelaku maupun korban tindak pidana, apabila para pelajar dan dewan guru menemukan atau mengetahui suatu tindak kejahatan atau gangguan kamtibmas yang terjadi dilingkungan sekolah dan lingkungannya agar langsung melaporkan kepada pihak kepolisian terdekat, pesannya.

Pada akhir kegiatan upacara Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S. IK, M. Si diwakili oleh Kasat Binmas AKP T. Pardamean Marbun memberikan sarana kontak berupa 2 buah bola kaki dan 6 buah buku agama kepada siswa SMA N 1 Belimbing, ini merupakan wujud kepedulian, kemitraan dan pembinaan Polres Melawi terhadap dunia pendidikan yang ada di Kabupaten Melawi.

Penulis : Oktavianus
Editor : Alfia Nurnas / Nanang. P
Publish : Herno Mintoro


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *