Ini Cara Babinsa Pulau Kumbang Tumbuhkan Semangat Gotong Royong

POSTKOTAPONTIANAK.COM

(Kayong Utara) – Senin (11/11/19) – Ingin melestarikan dan terus memupuk semangat gotong royong di tengah masyarakat, Babinsa Desa Pulau Kumbang, Koramil 1203-11/Simpang Hilir, Koptu Hasanudin Karim bersama warga melaksanakan pembuatan tempat wudhu di Surau Al- Amin, Desa Pulau Kumbang, Kec.Simpang Hilir Kab. Kayong Utara.

Koptu Hasanudin Karim saat dimintai keterangan disela kesibukannya bersama warga dan para takmir masjid membuat campuran semen menyampaikan, gotong royong merupakan ciri khas bangsa Indonesia dan merupakan warisan leluhur yang harus dipertahankan untuk kepentingan bersama.

Menurut Koptu Hasanudin Karim, selain untuk ibadah, kegiatan gotong royong tersebut juga untuk menjalin kedekatan dan hubungan baik antara TNI dengan masyarakat setempat, sekaligus meningkatkan kerjasama melalui prinsip gotong royong sebagai upaya bersama menciptakan tempat ibadah yang sehat dan berkualitas.

“Saya berharap ini dapat dilaksanakan secara optimal dan semoga kerja sama ini akan terus berlanjut dan berkesinambungan,” kata Koptu Hasanudin Karim.

Sedangkan Dandim 1203/Ktp, Letkol Kav Jami’an, S.I.P, melalui pesannya kepada Pjs. Danramil 1203-11/Sph, Peltu Nanang Kuswara menyampaikan bahwa gotong royong lahir dari suatu sikap peduli, respon dengan lingkungan sekitar, Hal ini telah di buktikan oleh para Babinsa dan hal ini pula merupakan suatu bentuk nyata solidaritas sosial dalam kehidupan bermasyarakat, tandasnya.

Dalam pesannya Dandim 1203/Ktp, Letkol Kav Jami’an, S.I.P., juga sangat mengapresiasi kegiatan gotong royong yang telah dilakukan salah satu Babinsanya tersebut.

“Semoga kegiatan yang di lakukan Koptu Hasanudin Karim berguna untuk masyarakat dalam menjalankan ibadah sehingga dapat lebih nyaman dan kusyu,” harapnya. (Pendam XII/Tpr)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *