Informasi Berlebihan bisa menganggu stabilitas Kamtibmas

POSTKOTAPONTIANAK.COM

PONTIANAK – Kapolsek Pontianak Timur Kompol Sunaryo menyampaikan, pencegahan virus corona bisa dilakukan dengan cara berolahraga dan mengonsumsi makanan yang bergizi, agar daya imun tubuh bisa kuat.

“Upaya dalam langkah preventif yakni kita harus memperkuat daya tahan tubuh, seperti olahraga, makanan yang bervitamin,” kata Sunaryo , usai mengikuti olah raga Pagi Bersama Di Alun Alun Kapuas, Sabtu (14/3/2020).

Kompol Sunaryo menyarankan, agar Warganya lebih banyak mengonsumsi makanan yang bervitamin, seperti sayur-sayuran dan buah-buahan

“Banyak makanan yang bergizi seperti vitamin, buah-buahan sayur-sayuran, madu, sehingga membuat daya tahan tubuh betul-betul kuat,” kata Sunaryo .

Mantan Kapolsek Sei Pinyu Mempawah ini juga menyampaikan bahwa kita beruntung mempunya daerah tropis yang mempunyai waktu sinar matahari lebih banyak.

Kondisi tersebut menurutnya bisa mematikan Atau Mencegah virus Lambat untuk berkembang.

“Sering-sering untuk berjemur, terutama untuk matahari pagi, kami semua Anggota Polsek Pontianak Timur sebelum Bekerja memanfaatkan waktu 15 Menit untuk Senam AW S3 saat matahari pagi.
Dan itu banyak mengandung manfaat, terutama vitamin D,” kata Sunaryo

Sebelumnya, melalui Bhabinkamtibams Sudah saya himbau kepada masyarakat agar tak panik menanggapi penyebaran virus corona yang mulai masuk ke Indonesia.

“Saya kira kita tidak perlu panik bahwa pemerintah sudah berupaya, dengan segala kemampuan yang ada,” kata Sunaryo

Dirinya juga mengingatkan masyarakatnya tak berlebihan menanggapi kabar yang beredar seputar virus corona.

Jangan sampai, informasi itu justru memberikan dampak buruk bagi stabilitas keamanan diwilayah Pontianak Timur./*isk/redPKP.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *