Indonesia Berkarya : STEI SEBI Segera Sosialisasikan Ekonomi Syariah

STEI SEBI Bakal Gelar Gebyar Ekonomi Syariah (Ist)
STEI SEBI Bakal Gelar Gebyar Ekonomi Syariah (Ist)

POSTKOTAPoNIANAK.COM ! DEPOK-Ketua Pelaksana Gebyar Ekonomi Syariah, Mahda Kurnia Rahmah mengungkapkan, bahwa Sekolah Tinggi Ekonomi Islam SEBI (STEI SEBI) berencana menggelar gebyar ekonomi syariah bertajuk “Indonesia Berkarya” pada 24 Mei 2015 mendatang. Acara tersebut dilakukan dalam rangka mensosialisasikan ekonomi syariah kepada pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum.

Selajutnya dari rangkaian acara itu meliputi kegiatan; final lomba Olimpiade Ekonomi Syariah Nasional (OESN) tingkat SMA/SMK, Lomba Penulisan Cerpen, Lomba Pembuatan Komik, EXPO Gebyar Ekonomi Syariah 9, Pentas Seni, Penampilan GUEST STAR DIK DOANK & Kandank Jurank Doank dan Meyda Sefira, serta talkshow untuk masyarakat umum, lebih khususnya bagi para pelaku UMKM dengan tema “Be A Great Islamic Entrepreneur”. Dengan pembicara-pembicara: Dr. Adiwarman Azwar Karim, MBA, MAEP(Founder Partner of Karim Business Consulting), Valentino Dinsi, SE, MM, MBA (Founder of Majlis Ta’lim Wirausaha), Ahmad Ifham Sholihin, S.Psi (Konsultan Bisnis, Perbankan dan Keuangan Syariah).

 “Artinya, dengan membumikan ekonomi syariah kepada masyarakat diharapkan masyarakat menjadi lebih kreatif dan inovatif. Bahkan turut mengundang pula Muliaman D. Hadad (Ketua OJK), Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, dan Walikota Depok Nur Mahmudi Ismail,” ungkapnya kepada sejumlah pewarta, Minggu (17/5/2015).

Mahda menjelaskan, bahwa era perekonomian konvensional telah bergeser menuju ekonomi kreatif. Dimana era ini senantiasa mengandalkan ide dan kreativitas. Ia menambahkan, era ekonomi kreatif telah disiapkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melalui Inpres nomor 6 tahun 2009 tentang Ruang Lingkup Ekonomi Kreatif di antaranya bidang periklanan, arsitektur, pasar barang, kerajinan, fashion, pariwisata, kuliner, fotografi, dan lain-lain.

 “Peluang itulah yang kami manfaatkan untuk melaksanakan rangkaian kegiatan bernama “Gebyar Ekonomi Syariah 9″. Hal itu sebagai bentuk upaya menggelorakan ekonomi syariah dengan tema Indonesia Berkarya,” jelasnya.

Mahda juga mengingatkan, bahwa wabah positif ini diharapkan berfungsi menjadi fasilitator dalam menyalurkan ide kreatif serta meningkatkan kreativitas dan produktivitas para pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum melalui ekonomi kreatif.

“Launching acara mulai dari 8 Maret 2015 lalu di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta. Alhamdulillah telah dilaksanakan dengan baik. Puncak acara diselenggarakan pada 24 Mei 2015 di Depok Town Square (DETOS) Depok,” imbuhnya./Faldi/Sudrajat

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *