Ikuti Senam Germas, Pelda Tumiyo: Agar Kesehatan Terjaga, Tetap produktif, Dan Biaya Berobat Berkurang

 

Wakil bupati

Mempawah– Anggota Koramil 05/ Toho, Kodim 1201/ Mempawah, Dipimpin Pelda Tumiyo, mengikuti senam Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) bertempat di lapangan SDN 13, Dusun Bonsoran, Desa Toho Ilir, Kecamatan Toho, Kabupaten Mempawah, Kamis kemaren (28/7/2022).

Kegiatan senam bersama turut hadir Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi, Ketua PKK Kabupaten Mempawah, Kepala Dinas Kesehatan, Camat Toho, Kapolsek, Puskesmas Toho, aparat Desa Toho Ilir, Murid SDN 13, SMPN Satu atap, beserta masyarakat.

Disela kegiatan, Saat dikonfirmasi, Pelda Tumiyo mengungkapkan, bahwa Germas merupakan sebuah gerakan yang bertujuan untuk memasyarakatkan budaya hidup sehat serta meninggalkan kebiasaan dan perilaku masyarakat yang kurang sehat.

“Aksi Germas ini juga diikuti dengan memasyarakatkan perilaku hidup bersih, sehat dan dukungan untuk program infrastruktur dengan basis masyarakat”,ungkap Pelda Tumiyo.

Ia menuturkan, bahwa kegiatan senam germas kali ini, untuk mensosialisasikan sekaligus mengajak masyarakat betapa pentingnya berolah raga, agar kesehatan tetap terjaga, tetap produktif, lingkungan bersih, dan biaya berobat semakin berkurang.

“Saya selaku anggota Koramil Toho sangat mengapresiasi sekali kegiatan Germas ini, yang mana kegiatan seperti ini bisa memberikan manfaat untuk masyarakat”,ujarnya.

Sementara itu, Mui Huat, Kepala Desa Toho Ilir, sangat mendukung kegiatan Germas tersebut, dan berharap semakin banyak masyarakat yang mengerti dan peduli akan pentingnya hidup sehat.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan ini bisa menular ke daerah lain, yang mana semakin banyak masyarakat yang peduli akan pentingnya hidup sehat maka nantinya akan menjadi daerah yang sehat,” tandas Kades Toho Ilir, Mui Huat.

Setelah senam Germas, kegiatan dilanjutkan dengan makan buah bersama dan pemeriksaan kesehatan bagi masyarakat, serta didukung dengan kegiatan vaksinasi.(1201-05)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.