Ikuti Lomba PHBS, Bhabinsa dan Pemdes Terap Optimis Masuk 3 Besar

POSTKOTAPONTIANAK.COM

Mempawah – Ikut sebagai peserta lomba Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), Desa Terap, Kecamatan Toho, Kabupaten Mempawah, yakin masuk tiga besar pada lomba tingkat Nasional Tahun 2021.

Babinsa Koramil 1201-05/Toho, Pelda Baryono, yang juga ikut mensukseskan kerja bakti mengatakan, bahwa PHBS tersebut merupakan upaya untuk menyiapkan pengalaman mengenai perilaku hidup sehat, melalui individu, kelompok, ataupun masyarakat luas dengan jalur komunikasi sebagai media berbagi informasi.

“PHBS merupakan langkah awal menuju peningkatan kualitas kesehatan masyarakat,” jelas Pelda Baryono.

Sehingga, lanjutnya, selain untuk memupuk jiwa kebersamaan dalam semangat gotong royong, hal tersebut juga untuk mensukseskan dan mendukung perlombaan Perilaku hidup bersih dan sehat.

“Kerja bakti ini, selain untuk mensukseskan acara perlombaan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat, juga untuk memupuk jiwa kebersamaan dalam semangat bergotong royong,” ucapnya.

BACA JUGA

Kodim Singkawang Raih Juara Lomba Binter TNI AD TA. 2021

KELUARGA KKT MEMBANTU MEMBAWA WARGA ODGJ KE RUMAH SAKIT JIWA SINGKAWANG

Ermin Elviani, SH : Jadikan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Wujudkan Silahturahmi Ukhuwah Islamiyah Menuju Masyarakat Tentram Damai

 

Dirinya menambahkan, tampak masyarakat sangat antusias dan bersemangat dalam bekerja, demi untuk menjaga lingkungan agar tetap bersih. Apabila lingkungan bersih otomatis hidup pasti sehat.

Sementara itu, Kepala Desa Terap Juniardi, mengucapkan terimakasih kepada pihak Koramil 1201-05/Toho khususnya Babinsa Desa Terap yang sudah membantu mensukseskan kerja bakti ini.

Ia juga berharap kepada masyarakat Desa Terap untuk meningkatkan jiwa kebersamaan dan semangat gotong-royong demi Desa yang menjadi kebanggaan bersama ini.

“Saya mengharapkan kepada masyarakat agar meningkatkan jiwa kebersamaan dan semangat bergotong-royong,” ujar Juniardi.

Sebagai Informasi, 10 indikator yang menjadi penilaian dalam lomba PHBS ini, yaitu persalinan ditolong oleh tenaga kesehatan, memberi ASI Eksklusif, menimbang bayi dan balita setiap bulan, menggunakan air bersih, mencuci tangan dengan air bersih dan mengalir dengan sabun, menggunakan jamban sehat, memberantas jentik nyamuk, makan sayur dan buah, melakukan aktivitas fisik, serta tidak merokok di rumah. (1201-05).

BS


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.