Ikatan Alumni SMPN 2 Pontianak Gelar Pengajian dan Sekaligus Peresmian Sekretariat

POSTKOTAPONTIANAK.COM

PONTIANAK – Ikatan Alumni SMPN 2 Pontianak menggelar kegitan pengajian dan peresmian sekretariat IKA SMP 2 yang berlokasi di jalan Sulawesi Nomor 1 Kelurahan Akcaya kecamatan Pontianak Selatan disertai dengan pengajian yang disampaikan oleh Ustadz Burhansyah.

Dalam menjalankan perannya, keberadaan Sekretariat Ikatan Alumni SMP Negeri 2 Pontianak sangat di perlukan dalam rangka menunjang kegiatan dan program IKA kedepannya sehingga apa yang menjadi tujuan dari di bentuknya IKA dapat terwujud dan terlaksana sesuai yang di harapakan.

Adapun empat tujuan dari didirikannya Organisasi Ikatan Alumni. Empat tujuan tersebut adalah sebagai berikut :
Agar selalu terjalin silahturahmi antar Alumni.

Terbangunnya Website khusus Alumni sebagai Media untuk saling berbagi informasi.

Agar keberadaan Ikatan Alumni dapat memberikan nilai tambah bagi Sekolah;
Mengupayakan Keberadaan Ikatan Alumni menjadi Organisasi Alumni yg spektakuler, yang dapat memberikan manfaat bagi adik-adik di sekolah, alumni dan masyarakat pada umumnya.

Dengan telah di resmikannya sekrretariat IKA SMP 2 apa yang menjadi program dan kegiatan kedepannya dapat terlaksana sesuai dengan harapkan, di mana sekretariat yang ada bisa di gunakan untuk tempat berkumpul pengurus bersama alumni dalam rangka memajukan IKA kedepannya dan untuk bersilaturahmi sesama pengurus dan alumni.

Dimana dalam kegiatan tersebut di hadiri oleh Pengurus Dewan Pertimbangan IKA, Dewan Guru SMP 2 , Ketua-Ketua Angkatan Alumni SMP 2 dan Pengurus – Pengurus IKA dan juga menghadirkan Ustadz Burhansyah untuk memberikan Tausiah biar kita semua dapat mempererat dan menjalin talisilaturahmi serta memperkuat dan menjaga iman kita selalu tetap istiqomah.
Dalam acara ini Kita dapat Berkumpul dan saling menjalin tali silaturahmi dalam suasana  yang berbahagia dan semoga pengajian dan peresmian sekretariat Ikatan Alumni SMP 2 Pontianak dapat berjalan dengan baik dan lancar serta mendapatkan ridho dari Allah SWT.

Periode pertama kepengurusan IKA SMP 2 ini harus mempunyai pondasi yang kuat sehingga kedepannya harus ada estafet kepengurusan yang lain.Pengajian bersama ini awal dari kegiatan lainya, dengan adanya kegiatan ini dapat dilanjutkan minimal sebulan seklai diadakan pengajian bagi alumni.

Bahwa pengajian bersama ini merupakan bagian dari program kerja pengurus IKA untuk agar lebih mendekatkan diri dengan Allah SWT dan saling menjalin silaturahmi dengan sesama Alumni dan komitmen Pengurus agar ada kantor Sekretariat IKA SMP 2 tempat berkumpul Alumni disampaikan oleh Ketua Umum Ikatan Alumni SMPN 2 Pontianak, Abdul Hadi, BC saat memberikan sambutan pada acara Pengajian dan peresmian Sekretariat IKA SMP 2 Pontianak pada tanggal 1 Februari 2020./rs-meng.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *