IKABA 2002 TTNT-ASADE Polda Kalbar Gelar Bhakti Sosial Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke-74

POSTKOTAPONTIANAK.COM

PONTIANAK KALBAR — Ikaba (Ikatan Bintara) 2002 TTNT-ASADE Polda Kalbar, mengelar bhakti sosial dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-74 sekaligus 18 tahun pengabdian sebagai anggota Polri.

Kamis (16/07/2020), bertempat di Jl Khatulistiwa, Gg Flora RT 01 RW 18 Kelurahan Batulayang Kecamatan Pontianak Utara, IKABA 2002, melaksanakan kegiatan serah terima kunci Program Bedah Rumah IKABA 2020 Polda Kalbar.

Kegiatan Serah Terima Kunci Program Bedah Rumah IKABA 2020 Polda Kalbar tersebut turut dihadiri oleh Kapolresta Pontianak Kota, Kombes. Pol. Komarudin, S.IK., M.M., didampingi Kapolsek Pontianak Utara, AKP Herry Purnomo, S.E., M.A.P.

Membacakan sambutan Kapolda Kalbar, Kapolresta Pontianak Kota, Kombes. Pol. Komarudin, S.IK., M.M., menyampaikan apresiasi tinggi kepada seluruh panitia reuni IKABA 2002 TTNT-ASADE, yang telah melaksanakan bhakti sosial sebagai wujud kepekaan dan kepedulian terhadap kesulitan yang dihadapi masyarakat disekitar, terlebih di masa pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia termasuk kota Pontianak.

“Saya melihat kegiatan bhakti sosial ini turut mengemakan semangat dari tema Hari Bhayangkara ke-74, yakni Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif”, ujar Komarudin.

Kapolda Kalbar melalui amanat yang dibacakan oleh Kapolresta Pontianak Kota, Kombes. Pol. Komarudin, S.IK., M.M., menambahkan, sikap kesetiakawanan sosial yang ditunjukkan oleh IKABA 2002 TTNT-ASADE tunjukkan merupakan promosi yang baik bagi Polri sehingga dapat meningkatkan kepercayaan publik terhadap Polri.

Setelah membacakan amanat Kapolda Kalbar, secara simbolis, Kapolresta Pontianak Kota, Kombes. Pol. Komarudin, S.IK., M.M., menyerahkan kunci rumah kepada Bapak Ade Yamin sebagai penerima program Bhakti Sosial Bedah Rumah.

“Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada IKABA 2002, kepada bapak Kapolresta beserta anggota atas segala sumbangsihnya kepada kami dan keluarga sehingga kami memiliki rumah layak huni untuk kami menetap”, ujar Ade Yamin.

Diakhir kegiatan, Kapolresta Pontianak Kota berpesan kepada warga yang hadir dalam acara serah terima kunci Program Bedah Rumah tersebut untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban, menjaga kebersihan lingkungan, terlebih pada saat ini kota Pontianak sedang mengalami cuaca yang sering berubah-ubah dengan cepat.

“Saya juga menghimbau kepada warga di sini, dan kepada seluruh masyarakat kota Pontianak agar selalu meningkatkan kewaspadaan, memelihara situasi kamtibmas dan kebersihan lingkungan. Wabah covid 19 masih di sekitar kita, kebijakan adaptasi kebiasaan baru jangan membuat kita terlena sehingga megenyampingkan protokol kesehatan. Terakhir saya menghimbau untuk tidak membakar hutan dan lahan. Kami berharap peran serta aktif masyarakat menjaga kawasan lingkungan tempat tinggalnya, sehingga kita semua, masyarakat kota Pontianak, dapat terhindar dari bencana karhutla”, tutup Komarudin.

(Humas Polresta Pontianak Kota)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *