Idris: Selama Ramadan Masyarakat Harus Patuhi Aturan PSBB

KOTA DEPOK- PKP :  Bertepatan dengan bulan suci Ramadan ini, yang masih dalam suasana pandemi virus corona atau Covid-19, dihimbau
kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan masyarakat, untuk beribadah sesuai ketentuan yang berlaku saat ini. Bahkan, terutama dengan pedoman pada kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

” Untuk itu, selama Ramadan agar mematuhi aturan PSBB, maka kami mengajak ASN dan masyarakat agar dapat menjalankan ibadah dengan berpedoman sesuai instruksi dan imbauan ketentuan PSBB,” ujar Wali Kota Depok, Mohammad Idris.

Menurutnya, bahwa selama Ramadan
terdapat beberapa aturan yang ditetapkan PSBB diantaranya, melakukan ibadah salat tarawih di rumah, tidak melaksanakan buka puasa bersama yang memicu kerumunan serta tidak mudik atau pulang kampung.

“Jadi, harus di jalankan semua ibadah di rumah saja. Hal tersebut tidak akan pengaruhi kualitas dan kuantitas ibadah kita. Untuk itu, mari ikuti anjuran PSBB,” tutur Idris.

Idris juga mengingatkan, bahwa saat ini teknologi menjadi salah satu akses pemenuhan kebutuhan masyarakat. Jadi, saat ini setiap orang bisa bersilaturahmi dengan memanfaatkan teknologi yang telah berkembang.

“Seperti dengan silaturahmi, sekarang bisa melalui video call. Bahkan, bermacam aplikasi menyediakan fitur tersebut. Jadi, kita bisa tetap menjalin ukhuwah tanpa harus keluar rumah. Semoga dengan kita taat aturan, pandemi Covid-19 ini bisa segera berakhir,” imbuh orang nomor satu di Kota Depok itu./*

FALDI


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *