Idris Perintahkan Lurah Sebagai Penggerak Pembangunan Sanitasi

PKP  !  KOTA DEPOK — Guna mendukung program Pemerintah Kota, bahkan sebagai motor penggerak untuk pembangunan sanitasi itu ada pada lurah. Sebab, Lurah memiliki kekuatan untuk menggerakan warga dan menjalani program peningkatan kesehatan.

“Jadi, keberadaan lurah bisa menjadi motor penggerak terlaksananya pembangunan sanitasi di wilayah. Mengingat, lurah memiliki potensi dalam menjalankan program peningkatan kesehatan masyarakat,” ujar Wali Kota Depok Mohammad Idris, di Balaikota Depok, Jawa Barat.

Dia menyebutkan, bahwa untuk meningkatkan taraf hidup dan kesehatan warganya, setiap lurah harus memiliki inovasi. Dengan begitu, diharapkan seluruh warga di Kota Depok bisa menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

“Selain itu juga, masih ada beberapa warga yang belum menerapkan PHBS. Oleh karena itu, lurah dituntut inovatif membuat program untuk menggerakkan warga, menuju sanitasi berbasis teknologi,” papar Idris.

Idris juga mengapresiasi kepada warga Kecamatan Bojongsari yang secara swadaya mengadakan program arisan septictank. Karena, inovasi tersebut bisa menjadi contoh untuk wilayah lain.

“Bahkan sebelumnya, tahun lalu ada arisan septictank yang dilakukan warga Bojongsari. Jadi, siapa yang dapat arisan, dia lah yang membangun septictank. Ini program bagus dan bisa menjadi contoh,” ucap orang nomer satu di Kota Depok itu.

FALDI


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *