Idris: Kesembuhan Pasien Positif COVID-19 Meningkat Hingga 40,6 Persen

PKP ! KOTA DEPOK — Pemerintah Kota (Pemkot) Depok terus berupaya untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19, pihaknya terus melakukan program rapid test di seluruh wilayahnya. Maka, melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok memperbarui data perkembangan kasus virus Corona atau Covid-19 di Kota Depok. Dari rilis yang disampaikan jumlah pasien sembuh Covid-19 bertambah sebanyak 11 orang sehingga totalnya menjadi 225 orang atau mencapai 40,6 persen.

“Artinya, dengan angka kesembuhan ini menjadi harapan kita semua. Untuk itu, kami berharap kepada seluruh warga masyarakat memberikan dukungan kepada warga yang terdampak Covid-19, baik berupa dukungan moril, motivasi, maupun doa kesembuhan. Serta tidak memberikan stigma kepada warga dan keluarga yang terdampak,” ujar Wali Kota Depok, Mohammad Idris, Sabtu (30/05/2020).

Dia menyebutkan, bahwa untuk kasus konfirmasi positif bertambah sebanyak tiga kasus. Penambahan tersebut berasal dari berlangsungnya program rapid test Kota Depok yang ditindaklanjuti dengan Swab di Labkesda dan Polymerase Chain Reaction (PCR) di Laboratorium RSUI.

“Sedangkan untuk Orang Tanpa Gejala (OTG) yang selesai pemantauan hari ini, bertambah sebanyak 52 orang dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) 114 orang. Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) bertambah 50 orang,” ucap Idris.

Idris menambahkan, bahwa untuk jumlah PDP yang meninggal saat ini sebanyak 83 orang atau terdapat penambahan dua orang jika dibandingkan hari sebelumnya. Namun demikian, status PDP tersebut merupakan pasien yang belum bisa dinyatakan positif atau negatif, karena harus menunggu hasil pemeriksaan PCR, yang datanya hanya dikeluarkan oleh Public Health Emergency Operating Center (PHEOC) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI.

“Atrinya, jumlah total keseluruhan kasus konfirmasi positif ada 554 orang dan meninggal dunia 30 orang,” pungkas Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok itu.

FALDI

IG : postkotapontianak_

FB : Postkota PontianakCom

TW : @PKPNews


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *