IBU IBU JALASENASTRI KORCAB XII DJA I MERIAHKAN HUT – 75 KEMERDEKAAN RI DENGAN LOMBA

POSTKOTAPONTIANAK.COM

PONTIANAK KALBAR – TNI AL LANTAMAL XII PTK : Untuk memeriahkan hari ulang tahun Ke 75 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ada beberapa cara yang dilakukan oleh masyarakat. Dalam menyambut kegiatan yang bersifat tahunan tersebut, hal biasa yang dilakukan sebagian besar masyarakat Indonesia yaitu melakukan perlombaan yang dapat memberikan nilai positif dimasa pandemi dengan tetap melaksanakan protokol Covid 19. Selain untuk memeriahkan kegiatan juga sebagai upaya untuk menghormati dan mengenang jasa pengorbanan para pahlawan yang telah berjuang untuk mendapatkan kemerdekaan.

Seperti halnya kegiatan yang dilakukan oleh ibu ibu Jalasenastri Korcab XII Daerah Jalasenastri Koarmada I (DJA I), Minggu, (16/08/20) pagi tadi di Rumdis TNI -AL Jl. Komyos Sudarso Jeruju Kota Pontianak juga melakukan perlombaan dalam rangka memeriahkan HUT ke 75 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2020 sekaligus untuk mengenang jasa dan pengorbanan para pahlawan. .

Jenis perlombaan yang dilaksanakan antara lain oper sarung beregu, lomba masukan air kedalam botol dengan menggunakan sepon perorangan dan masukan belut kedalam botol perorangan.

Walupun perlombaan tersebut cukup sederhana namun dapat menghibur masyarakat, sarana untuk berolahraga bersama untuk kesehatan jasmani dan rohani serta meningkatkan imun sebagai usaha untuk menangkal serangan penyakit khususnya virus Covid 19.

Yang lebih mengesankan ternyata perlombaan dapat dijadikan sarana tali silaturahmi, meningkatkan jiwa kekeluargaan dan kebersamaan antar warga ibu ibu Jalasenastri yang ada di komplek maupun di luar komplek.

Selama pelaksanaan lomba tetap memperhatikan protokol kesehatan guna menghindari penyebaran Covid 19

Kegiatan di hadiri oleh Ketua Jalasenastri Korcab II DJA I Ibu Noni Andi Rukman, Ibu Wakil Ketua Jalasenastri Korcab II DJA I Ibu Arum Bambang Hadi Suseno, Ibu Asops Danlantamal XII, Ibu Dandenma Lantamal XII dan seluruh Ibu-Ibu Jalasenastri Korcab II DJA I./## Sumber :Dispen Lantamal XII Koarmada I.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *