Ibu Dara Ibnu Subroto Beserta Pengurus Persit Kartika Candra Kirana Cab XLV, Baksos Peduli Bencana Alam Tanah longsor

POSTKOTAPONTIANAK.COM

MEMPAWAH – – Program kerja Persit Kartika Candra Kirana Cab XLV terbukti dalam kepedulian dengan melakukan Bakti Sosial kepada korban bencana alam tanah longsor.

Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cab XLV ibu Dara Ibnu Subroto bersama pengurus Persit memberikan bantuan sembako yang terdampak bencana alam tanah longsor, kepada warga Rt.001/Rw.001 Gang Baiduri Dusun Teratai Desa Peniram Kecamatan Sungai Pinyuh Kabupatwn Mempawah. Rabu (15/07/2020).

Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cab XLV ibu Dara Ibnu subroto, sampai turut berduka dan perihatin atas kejadian yang menimpa saudara kita warga gang baiduri Rt.001/Rw.001 Dusun Teratai Kecamatan Sungai Pinyuh Kabupaten Mempawah.

Lanjutnya, kita merasa bersyukur musibah yang terjadi pada hari Selasa tanggal 14 Juli 2020, kepada saudara-saudara kita ini, tidak ada korban, cuma korban materi yang saja, apalagi didapat kabar sebelum kejadian tersebut saudara kita yang dekat dengan tebing bukit peniram ini usai melaksanakan doa yasinan.

“Turut prihatin yang menimpa saudara-saudara kita yang terdampak korban bencana alam tanah longsor, apalagi ada warga yang lagi mengadakan doa yasinan dirumah, bersyukur bisa terhindar dari marabahaya, dan Allah swt masih sayang sehingga lepas dari bencana tersebut,” ucap Ibu Dara Ibnu Subroto.

“Kami hadir karena peduli kepada saudara yang terkena bencana alam tanah longsor ini, dengan secara ikhlas dan gotong-royong pengurus, menyisihkan sebagian penghasilan yang didapat yang merupakan Zakat Mal, maka kami menyerahkan bantuan berupa sembako,” jelas Ibu Dara Ibnu Subroto.

Pemberian bantuan tersebut diserahkan secara langsung oleh ketua Persit Kartika Candra Kirana Cab XLV ibu Dara Ibnu Subroto kepada para korban bencana alama tanah longsor di tempat sementara yang disediakan oleh Kades Desa Peniram.

“Harapan kepada para saudara-saudara sekalian untuk tetap ditempat sementara ini, jangan kembali dulu kerumah, ini mencegah adanya bencana susulan, apalagi sekarang masih musim penghujan,” ucapnya.

Dengan terjun langsung dilokasi kejadian, terlihat jelas banyak kerugian yang diderita oleh masyarakat di daerah tersebut, terutama kerugian materiil dan tidak sedikit penduduk yang terdampak bencana kehilangan rumah serta harta benda lainnya.

Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cab XLV ibu Dara Ibnu Subroto memberikan dukungan moril dan juga arahan tentang protokol kesehatan pencegahan covid 19 itu.

“Walaupun kita sekarang dilanda bencana tanah longsor, kami mengajak bapak-bapak dan Ibu-ibu tetap mengikuti protokol kesehatan covid 19, tetap melakukan cuci tangan usai aktivitas dengan sabun antiseptic, memakai masker, jaga jarak atau psycal distancing, dan ikuti arahan dan petunjuk dari pihak kesehatan atau puskesmas,” ucap Ibu Dara Ibnu Subroto.

Usai melakukan Bakti Sosial di Rt.001/Rw.001 Gang Baiduri Dusun Teratai Desa Peniram Kecamatan Sungai Pinyuh Kabupaten Mempawah, Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cab XLV ibu Dara Ibnu Subroto beserta pengurus melanjutkan perjalanan melakukan Baksos ditempat lain yang sudah terjadwalkan.(Guns).


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *