HUT Sekadau : Kibarkan Seratus Merah-Putih

” Desa Sungai Ringin mengibarkan seratus bendera Merah Putih di sepanjang jalan Merdeka Barat untuk memeriahkan HUT Sekadau ke-XII”

Pemasang bendara Merah Putih./ ms
Pemasang bendara Merah Putih./ ms

SEKADAU ! POSTKOTAPONTIANAK.COM-Desa Sungai Ringin Kecamatan Sekadau Hilir Kabupaten Sekadau, punya cara sendiri untuk memaknai HUT Sekadau ke-XII yang jatuh tanggal 18 Desember 2015. Salah satu desa terbesar di Kabupaten Sekadau ini tak mau ketinggalan berpartisipasi memeriahkan hari jadi Sekadau.

Selasa (15/12/2015), pemerintah Desa Sungai Ringin melakukan pemasangan seratus lembar bendera merah putih.

Bendera-bendera tersebut dikibarkan di sepanjang jalan raya mulai dari depan kantor desa Sungai Ringin hingga mendekati lapangan E.J Lantu. Sejak pagi hari, aparatur desa sudah sibuk menancapkan tiang-tiang bendera di sepanjang pinggiran jalan raya.

Penjabat sementara kepala desa Sungai Ringin, Isnaeni ditemui di sela pemasangan bendera mengatakan pihaknya memang berinisiatif melakukan pemasangan bendera merah putih untuk menyemarakkan HUT Sekadau tahun ini.

Pengibaran bendera tersebut terkait Hut Sekadau, menurut Isnaeni kepada “Postkotapontianak.com” merupakan inisiatif warga  dan juga atas saran pak Camat.

Pemdes Sungai Ringin juga sudah mengeluarkan edaran agar setiap warga memasang bendera di halaman rumah masing-masing. “Sudah kami sampaikan ke RT-RT agar mengimbau warga di wilayahnya masing-masing,” tutur Isnaeni.

Aksi pasang bendera massal ini menjadi yang pertama kalinya dilakukan di Kabupaten Sekadau selain menjelang peringatan HUT RI.

Kata Isnaeni, pemasangan bendera bertujuan untuk menguatkan rasa nasionalisme serta memotivasi masyarakat agar lebih menguatkan kecintaan terhadap negeri dan daerah, “ Walaupun sederhana, tapi maknanya besar,” imbuh Isnaeni. (ms)/ PKP


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *