HUT Polwan Ke 72, Polwan Polresta Pontianak Gelar Bhaksos Bagikan Sembako Pada Masyarakat

POSTKOTAPONTIANAK.COM

PONTIANAK KALBAR – – Dalam rangka HUT Polwan ke-72, Polwan Polresta Pontianak Kota melaksanakan serangkaian kegiatan yang salah satunya adalah bhakti sosial pembagian sembako kepada masyarakat yang sangat membutuhkan di Jl Kebangkitan Nasional dan Gang Teluk Betung 3, RT 3/ 22 Siantan Hilir Kecamatan Pontianak Utara, Rabu (05/08/2020).

Kapolresta Pontianak Kota, Kombes. Pol. Komarudin, S.IK., M.M., mengatakan bahwa kegiatan bhakti sosial yang dilaksanakan oleh Polwan Polresta Pontianak Kota ini selain dalam rangka HUT Polwan ke-72, juga sebagai wujud kepedulian Polwan dalam membantu masyarakat terhadap kesulitan yang dihadapi ditengah masa pandemi Covid-19.

“Di momen HUT Polwan ke-72 ini, Polwan Polresta Pontianak Kota melaksanakan giat bhakti sosial sebagai wujud kepedulian kepada sesama, khususnya warga kota Pontianak yang sangat membutuhkan. Kita ketahui bersama bahwa dampak pandemi Covid 19 ini sangat berpengaruh kepada kita semua terutama masyarakat yang berpenghasilan rendah, bahkan ada diantara kita yang terpaksa kehilangan pekerjaan. Maka kami mencoba membantu meringankan beban mereka dalam bentuk bhakti sosial pembagian sembako untuk kebutuhan sehari-hari”, jelas Komarudin.

Kegiatan bhakti sosial kali ini dipimpin oleh Kasi Was Polresta Pontianak Kota, Iptu Dumaria Silalahi, S.H., diikuti oleh Polwan Polresta Pontianak Kota dan Polsek Jajaran dilaksanakan di dua tempat, di Jl Kebangkitan Nasional dan Gang Teluk Betung 3, RT 03/22, Kelurahan Siantan Hilir Kecamatan Pontianak Utara.

“Hari ini kami menyalurkan bantuan berupa 100 karung beras di Jl Kebangkitan Nasional dan Gang Teluk Betung 3 Pontianak Utara”, ujar Dumaria.

Kasi Was Polresta Pontianak Kota, Iptu Dumaria Silalahi, S.H., menambahkan bahwa selain melaksanakan bhakti sosial, Polwan Polresta Pontianak Kota juga memberikan himbauan-himbauan tentang protokol kesehatan dalam masa adaptasi kebiasaan baru kepada masyarakat sekitar.

“Selain pendistribusian bantuan sembako, kami juga tak lupa memberikan himbauan tentang penerapan protokol kesehatan seperti penggunaan masker di aktifitas sehari-hari, tetap menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan kepada masyarakat yang kami datangi untuk bahu membahu mencegah penyebaran virus Covid 19 di kota Pontianak”, tutup Dumaria.

(Humas Polresta Pontianak Kota)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *