HUT Polwan ke 72 dilakukan Secara Virtual Dengan Hadiri Waka Kapolri KOMJENPOL DR. DRS. GATOT EDDY PRAMONO, M.Si

POSTKOTAPONTIANAK.COM

MEMPAWAH : Dalam rangka memperingati hari jadi Polwan ke-72 tahun 2020, Selasa (01/09/2020), sekira pukul 09.00 wib, bertempat di Ruang Vicon Polres Mempawah telah dilaksanakan upacara secara virtual bersama Waka kapolri di Mabes Polri Jakarta.

Kapolres Mempawah AKBP Tulus Sinaga S.I.K.,M.H., memimpin langsung acara tersebut yang bertemakan “Polwan Siap Mewujudkan Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif”, dimana kegiatan tersebut juga merupakan salah satu rangkaian kegiatan Polwan Polres Mempawah sebagai bentuk rasa syukur.

DIJUAL RUMAH : LOKASI SUNGAI RAYA DALAM KOTA MADYA PONTIANAK

Upacara secara virtual itu juga di hadiri oleh Ketua Bhayangkari Polres Mempawah, Ny. Wiwik Tulus Sinaga, Kabag Ops. Polres Mempawah Abdul Rachman, Kabag Sumda Polres Mempawah Kompol Abdullah SH., Kabag Ren.Polres Mempawah Kompol Dwi Karno., Pengurus Bhayangkari polres mempawah, Koord. Polwan Polres Mempawah Ipda. Lidwina SH., beserta 8 personel Polwan Mempawah sebagai perwakilan.

Kapolres Mempawah AKBP. Tulus Sinaga katakan, dalam acara itu diatur secara vitual dengan menyanyikan lagu mars polwan, pembacaan doa dan pemutaran vidio selayang pandang polisi wanita republik indonesia.

BACA JUGA : Resmi APDESI Kab Mempawah Periode 2020-2025 Dikukuhkan Bupati Mempawah

 Danrem 121/Abw dampingi Asops Panglima TNI Riksiapops Yonif 642/Kps

 Kapolresta Pontianak Kota, Kombes. Pol. Komarudin, Pimpin Serah Terima Jabatan Dalam Rangka Promosi Guna Meniti Karir Dilingkungan Polri

 Kapolsek Pontianak Timur Berikan Arahan Anggota Terkait Perkap 01 Tahun 2009 Dan Perkembangan Situasi Kamtibmas

 Penjagaan Dipersimpangan Untuk Hindarkan Kemacetan Panjang

“Kegiatan upacara HUT Polwan kita lakukan secara virtual, dengan hadir Waka Kapolri dari Mabes Polri di Jakarta,” ucap Kapolres Mempawah.

“Kita mendengarkan juga Sambutan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia yang di sampaikan oleh Wakil Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia KOMJENPOL DR. DRS. GATOT EDDY PRAMONO, M.Si., dengan dilanjutkan dengan Penyerahan penghargaan kepada perwakilan Polwan yang berprestasi oleh Wakil Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia,” jelas AKBP. Tulua Sinaga.

BACA JUGA : Polda Kalbar Ungkap Praktek Perdagangan Bayi

Pada acara tersebut juga dilakukan dialog interaktif secara langsung antara Wakil Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia dengan Polwan yang berprestasi yang berada di Polda dan Polres Jajaran. Persembahan hasil karya 5 Srikandi Polisi Wanita yang di tuangkan dalam sebuah buku dengan judul ” Polwan Untuk Negeri”.

Pada rangkaian kegiatan dalam rangka hari jadi Polwan ke-72 tahun 2020 di Polres Mempawah yang telah dilaksanakan adalah sebagai berikut Kegiatan bhakti sosial Polwan Polres Mempawah yang dilaksanakan pada tanggal 6, 12 dan 18 Agustus 2020 dalam bentuk penyerahan 80 paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan, Kegiatan Donor darah yang dilaksanakan pada tanggal 12 Agustus 2020 yang bertempat di rupatama Polres Mempawah, Kegiatan Gaktibplin yang dilaksanakan pada tanggal 12 Agustus 2020 bertempat di lapangan Apel Polres Mempawah yang dipimpin Oleh Waka Polres Mempawah dan Kasi Propam Polres Mempawah dengan hasil pemeriksaan yaitu tidak ditemukannya pelanggaran terhadap Polwan Polres Mempawah, Kegiatan Penanaman bibit mangrove yang dilaksanakan pada hari sabtu tanggal 15 Agustus 2020 dengan jumlah 750 bibit tanaman yang kemudian di tanam langsung di area pesisir pantai wisata Mangrove Park desa Pasir Kecamatan Mempawah Hilir, Kegiatan bedah rumah a.n Ibu Nurayeh bertempat di rt.22 rw.06 Ds. Antibar Kec. Mempawah Timur, bekerja sama dengan Personil Polres Mempawah.

“Ucapan rasa syukur atas nikmat dan kemurahan tuhan kepada kita semua dan selamat hari jadi Polwan ke-72 tahun 2020 kepada Polwan Polres Mempawah.
Polwan Republik Indonesia Merupakan Polwan terbesar di Negara berkembang, Polwan yang ada termasuk Polwan yang diberikan kesetaraan dengan Polisi Laki – Laki. Polwan Harus Menjadi wanita Hebat dan tangguh, tetap berkarya dan perlihatkan kepada dunia bahwa Polwan adalah penggerak. Jaga Marwah sebagai anggota Polwan,” ucap Kapolres Mempawah./*

HARY/D1N-PKP.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *