HUT ke XXI Pengurus PP Polri Cabang Mempawah Berikan Satya Lencana Tri Dharma Karya Bhakti

Poskotapontianak.Com

Mempawah – Pengurus Persatuan Purnawirawan Polri Cabang Mempawah hari ini genap berusia XXI tahun, tak banyak yang bisa dilakukan pada hari jadi ini, dikarena wabah pandemic covid 19.

Bertempat di Ruang Rupatama Polres Mempawah, pukul 09.00 wib kegiatan dilakukan dengan sangat sederhana dan khidmat dilaksanakan oleh Pengurus Persatuan Purnawirawan Polri Cabang Mempawah. Pada hari jadinya yang ke XXI Tahun 2020, Persatuan Pengurus Purnawirawan Cabang Mempawah melakukan penyerahan Piagam Penghargaan dan Penyematan Tanda Penghargaan Satya Lancana Tri Dharma Karya Bhakti 15 Tahun, 10 Tahun dan 5 Tahun. Selasa (23/06/2020).

Dalam acara HUT Persatuan Purnawirawan Polri Cabang Mempawah dihadiri oleh Ketua PP Polri Daerah Kalbar Kombespol Purn Drs. Joein K. Legawa, S.E., Kapolres Mempawah AKBP Tulus Sinaga, S.I.K., M.H., Kabagsumda Polres Mempawah Kompol Abdullah, S.H., Ketua PP Polri Cabang Mempawah AKBP Purn Pardji, beserta pengurus PP Polri Daerah Kalbar dan pengurus PP Polri Cabang Mempawah yang berjumlah 29 orang. Yang dibuka langsung oleh Ketua PP Polri Daerah Kalbar.

Ketua PP Polri Daerah Kalbar Kombespol Purn Drs. Joein K. Legawa, S.E., memberikan sambutan pada acara tersebut disampaikan agar para purnawirawan prihatin dengan keadaan sekarang yang mana kita semua masih dilanda wabah pandemic covid 19, dan dari pada itu belum ditentukan kapan berakhir dari wabah ini.

Lanjutnya, ucapan terima kasih kepada Kapolres Mempawah AKBP. Tulus Sinaga yanh sudah berpartisipasi mensukseskan acara ini dengan menyediakan segala fasilitas sehingga kegiatan ini berjalan dengan sukses dan lancar.

“Pada acara HUT Persatuan Purnawirawan Polri Ke-XXI Tahun 2020 di Polres Mempawah, ucap syukur sudah terbantu oleh Kapolres Mempawah AKBP. Tulus Sinaga, yang sudah berpartisipasi dengan menyediakan dan memfasilitasi sehingga kegiatan ini berjalan susuai yang direncanakan,” ucapnya

“Untuk tahun ini, kepada pengurus agar prihatin karena wabah covid 19 yang masih belum tahu kapan berakhir, maka kita laksanakan dengan memperingati dan doa bersama, jadi tidak pada acara sebelumnya, kita lakukan bakti sosial ataupun anjangsana. Semoga kepada para anggota bisa mengerti,” tegasnya.

“Dengan masihnya wabah covid 19, kepada para anggota Pengurus dan Anggota Purnawirawan Polri Cabang Mempawah untuk mengikuti protap kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah demi mencegah penyebaran wabah pandemic covid 19, selain itu untuk selalu mengingatkam kepada keluarga protap kesehatan yang berlaku untuk menuju tatanan New Normal Life,” Tegasnya.

Sambung Ketua PP Polri Daerah Kalbar Kombespol.Purn. Drs. Joein K. Legawa, S.E., selain itu juga, pada HUT ke XXI ini, pengurus menyerahkan Satya Lancana Tri Dharma Karya Bhakti 15 Tahun, 10 Tahun dan 5 Tahun kepada Aiptu.Purn. Sugito Satya Lancana Tri Dharma Karya Bhakti 15 tahun, AKBP.Purn. Pardji dan Kompol.Purn. Wagimin Satya Lancana Tri Dharma Karya Bhakti 10 Tahun, dan AKP.Purn. Kamin Satya Lancana Tri Dharma Karya Bhakti 5 Tahun.

“Selain itu juga, kami berikan kepada para purnawirawan Satya Lencana Tri Dharma Karya Bhakti sebagai pengadian yang sudah mengemban tugas didalam Pengurusan Purnawirwan Polri ini, agar untuk kedepan lebih ditingkat pemantapan untuk membesar kepengurusan purnawiran polri ini,” ucapnya.

“Harapan agar pengurus purnawiran polri cabang mempawah agar bisa selalu saling bahu membahu dengan polres mempawah dalam membantu menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif, dengan demikian kita sebagai purna sudah ikut mensukseskan program pemerintah dan Polres Mempawah,” harapnya.(GNs/DN)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *