HUT ke-69 Kavaleri, Yonkav 12/BC Berbagi Kasih dengan Anak Yatim

Mempawah- Pada puncak acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-69 Korps Kavaleri TNI AD, Batalyon Kavaleri 12/Beruang Cakti berbagi kasih dengan 40 orang anak yatim dari Panti asuhan Binaan Laskar Sahabat Anak Yatim dan Dhuafa (SAYD) Kecamatan Siantan dengan menggelar acara Syukuran dan Doa Bersama, Sabtu (9/2/19) kemarin.

Komandan Batalyon Kavaleri (Danyonkav) 12/BC, Mayor Kav Rinaldi Irawan,M.Han., menjelaskan acara tersebut sengaja digelar bersama anak yatim dengan maksud untuk mengajak seluruh prajurit korps kavaleri lebih peduli dengan sesama.

“Alangkah bahagianya mereka jika kita dapat saling berbagi,” tutur Danyonkav) 12/BC, Mayor Kav Rinaldi Irawan,M.Han.

Pada kesempatan tersebut Danyonkav 12BC, Mayor Kav Rinaldi Irawan, M.Han. memberikan secara simbolis tali asih dan santunan kepada Laskar Sahabat Anak Yatim dan Dhuafa Kecamatan Siantan.

Sedangkan pada acara sebelumnya, saat membacakan amanat Danpussenkav, Brigjen TNI Ana Supriatna, S.I.P.,MS.i, M Tar (Han), Danyonkav 12/BC, mengatakan Acara Peringatan HUT Kavad tahun ini mengambil tema, ”Profesionalisme Prajurit Kavaleri Untuk Mengabdi dan Membangun Bersama Rakyat”. Tema tersebut merupakan merupakan tekad dari Prajurit Kavaleri dalam melaksanakan tugas ke depan.

“Profesionalisme menandakan bahwa Prajurit Kavaleri harus mampu Mengawaki Alutsista yang semakin Modern dan melaksanakan tugas sesuai dengan tanggung jawabnya,” kata Danyonkav 12/BC, Mayor Kav Rinaldi Irawan,M.Han.

Acara yang berlangsung sejak pukul 09.00 WIB hingga pukul 11.30 WIB tersebut juga dihadiri Ketua Persit Chandra Kirana Cabang LX Yonkav 12/BC beserta anggota. Juga hadir para sesepuh prajurit korps kavaleri di lingkungan Kodam XII/Tpr salah satu diantaranya Kasilog Rem 121/Abw, Kolonel Kav Josafath M.R. Duka, S.I.P. yang merupakan Perwira Kavaleri senior dan sekaligus mantan Komandan Kikavser tahun 1997 awal pembentukan Satuan Yonkav 12/BC.

“Terima kasih kepada Danyonkav 12/BC, telah mengundang kami pada acara peringatan HUT ke-69 Kavad ini sehingga kita dapat menjaga tali silaturahmi antara pendahulu atau sesepuh Prajurit Kavaleri dan penerus satuan Yonkav 12/BC dan berharap satuan Yonkav 12/BC tetap jaya selamanya,” ungkap Kolonel Kav Josafath M.R. Duka, S.I.P.

Dalam acara yang cukup meriah tersebut juga diisi dengan ceramah oleh KH. Ustad Syafei pengurus Pondok Pesantren Khoerul Munajab Kabupaten Mempawah. Dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Danyonkav 12/BC serta pemberian hadiah lomba Kompi Binsat Terbaik dan Perumahan terbersih juga memberikan bendera hitam kepada Perumahan yang kotor. (Pendam XII/Tpr).


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *