HUT KE 68 KORP BARET HITAM,YONKAV 12/BC GELAR DONOR DARAH

Post Kota Pontianak

( Mempawah ) – Senin ( 5/02/2018 ),
Dalam rangka rangkaian kegiatan memperingati HUT ke-68 Korp Kavaleri TNI AD, Yonkav 12/BC bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Mempawah menggelar Bhakti Sosial Donor darah.

Kegiatan ini dilaksanakan di Markas Batalyon Kavaleri 12/BC Desa Peniti luar Kecamatan Siantan Kabupaten Mempawah yang diikuti oleh 50 orang Prajurit Yonkav 12/BC. Jumlah tersebut terdiri dari 30 orang Prajurit ditambah dengan 20 orang ibu-ibu Persit Kartika Candra Kirana Yonkav 12 cabang LX Kodam XII/Tpr.

Dalam kegiatan tersebut turut mendonorkan darahnya Wakil Komandan Batalyon Kapten Kav Angga Bagus, juga tampak hadir Ibu Komandan Batalyon Ny. Bambang yang di dampingi ibu Wakil Komandan Ny. Angga dan para pengurus Persit Kartika Candra Kirana Yonkav 12 cabang LX Kodam XII/Tpr.

 

Ditemui disela-sela kegiatan Danyonkav 12/BC Letkol Kav Bambang BK.S,Ip menuturkan, “Alasan memilih aksi donor darah sebagai salah satu kegiatan dalam rangka HUT ke-68 Korp Kavaleri TNI AD ini karena menurutnya, dengan mendonorkan darah satu kantong akan menyelamatkan nyawa manusia lainnya dan dengan donor darah ini kita membantu orang lain tanpa diketahui siapa penerimanya.”

“Melalui kegiatan inilah Prajurit Yonkav 12/BC memberikan setetes darah yang terbaik untuk kepentingan masyarakat banyak yang sangat membutuhkan. Oleh karena itu Prajurit Yonkav 12/BC bukan hanya memberikan setetes darah saja, namun sudah terbukti bahwa peran Prajurit Yonkav 12/BC di masyarakat sekitar telah terjalin hubungan yang harmonis, baik dalam berbagai kegiatan kemanusiaan dan kegiatan lainnya yang melibatkan masyarakat dan Prajurit, inilah kemanunggalan TNI dan rakyat tidak akan terpisahakan”. Demikian Danyonkav 12/BC menambahkan./yudhi/abe PKP.

Publish : POSTKOTAPONTIANAK.COM


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *