Hut 54 Tahun Bank Kalbar Gelar Donor Darah Bekerja Sama Dengan PMI Kalbar

Pontianak-Dalam rangka memperingati HUT ke-54  Pembangunan Daerah Kalimantan Barat (Bank Kalbar) bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kalbar menggelar donor darah.

Kegiatan Dengan  tema ” Setetes darah anda nyawa bagi sesama kegiatan tersebut dilaksanakan, Diaula Bank Kalbar, Rabu (04/4/2018) Diikuti calon pendonor sekitar 400 orang.

Kegiatan Donor dara tersebut juga dihadiri, Ketua PMI Prov. Kalbar Ibu Frederika Cornelis,S.Pd, Direktur utama Bank Kalbar Drs. Samsir Ismail,MM ,Para Pengurus PMI Prov.Kalbar,Karyawan Bank Kalbar serta TNI AL , PNS dan Masyarakat,

Direktur utama Bank Kalbar Drs. Samsir Ismail,MM, Dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat penting dalam syukur atas Hut-ke 54 tahun Bank Kalbar dan sebagai wujud kepedulian kepada kemanusiaan. Kegiatan ini adalah membangun kepekaan dan kepedulian terhadap sesama donor dan pendonor dapat menyelamatkan jiwa seseorang yang membutuhkan darah sementara kemauan mendonor merupakan suatu kebajikan dan membentuk dari jiwa yang luhur, dan menyebutkan dalam donor tersebut terdiri dari kalangan yang mendaftarkan diri sebagai pendonor yang terdiri dari PNS di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalbar dari berbagai kalangan dan berharap dengan kegiatan ini semua yang terlibat dapat terus mempertebal semangat persaudaraan antara sesama mengakhiri.

Ketua PMI Prov.Kalbar Ibu Frederika Cornelis,S.Pd, Mengapresiasi kegiatan ini sebagai wujud nyata kepedulian dan komitmen bank Kalbar dalam membantu masyarakat yang membutuhkan darah. Ia juga menyadari selama dua periode memimpin PMI Prov. Kalbar sudah sering bekerja sama seperti ini.

Namun PMI Prov. Kalbar juga masih memiliki kekurangan dalam ketersediaan peralatan pengolahan darah. Ia berharap kedepan peralatan yang mahal tersebut dapat di miliki oleh PMI yang di dukung oleh Bank Kalbar.

 Ketua PMI provinsi ini juga juga berterima kasih kepada peran serta pegawai, TNI/Polri dan masyarakat yang dengan sukarela mendonor. Dalam sambutannya ia juga mengajak masyarakat agar mengkampanyekan bahwa donor darah bukan membuat orang sakit tetapi justru membuat orang menjadi sehat. Kita Sehat mereka selamat,ujarnya

Dalam kegiatan tersebut menghasilkan 356 kantong darah./(rbs/hen)

Publish : Udin Subari / POSTKOTAPONTIANAK.COM


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *