Hujan Tak Kurangi Khikmad Imlek 2256 di Sekadau

POSTKOTA PONTIANAK.COM

SEKADAU – Malam perayaan Imlek 2256 tahun 2015 di Kabupaten Sekadau di sertai berkah hujan. Cuaca cerah sejak awal malam membuat ribuan masyarakat Sekadau dari berbagai etnis memenuhi beberapa titik pusat kegaiatan perayaan Imlek.

Namun menjelang pukul 21.00wib,langit yang semula berbintang mencurahkan air ke “Bumi Lawangkuwari”. Beberapa titik pusat keramaian yang menjadi pusat berkumpul masyarakat Sekadau seperti,jalan Terminal Lawangkuwari Sekadau, tepatnya di depan hotel Vinca, Jalan Irian Sekadau, Halaman SDN 21 yang menjadi pusat keramaian malam Imlek oleh yayasan Bhakti Luhur Sekadau.

Kegiatan Imlek di Sekadau.(yhy pkp)
Kegiatan Imlek di Sekadau.(yhy pkp)

Kegiatan di kawasan pecinaan Sekadau ini, dihadiri Bupati Sekadau, Simon Petrus S.Sos M.Si beserta ibu, Wakil Bupati Rupunus SH M.Si, sejumlah kepala SKPD, Kapolres Sekadau AKBP. Muslikhun, Perwira Penghubung Kodim 1204 Sanggau-Sekadau Mayor Azis dan ribuan masyarakat Sekadau dari berbagai etnis.

Sayangnya, cuaca yang semula cerah menjadi hujan membuat sejumlah rencana rangkaian kegiatan batal dilaksanakan. Meski demikian sejumlah kegiatan inti enggan dibatalkan pihak panitia, dibawah cuaca Hujan, seperti penyulutan kembang api oleh Bupati dan Kapolres Sekadau.

Dilanjutkan dengan penyulutan kembang api pukul 00.00wib,oleh Kabag.Ops Kepolisian Resor Sekadau dan sejumlah perwira di jajaran Polres Sekadau.

Ketua Yayasan Bhakti Luhur Sekadau,Titi Hermanto mengatakan, kegiatan ini di pelopori oleh pihaknya yang juga memfasilitasi. “Setiap tahun kita rayakan bersama-sama baik dengan masyarakat maupun dengan unsur pemerintahan dan aparat keamanan,”ujar anggota DPRD Sekadau ini.

Ketua panitia kegiatan, Sumini kepada sejumlah wartawan menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada donatur, pemerintah Kabupaten Sekadau dan aparat keamanan. “Ada juga dari Polres menyumbangkan penampilan dengan bermain Barongsai, oleh sejumlah anggota Polwan Polres Sekadau,”kata Sumini. (Yahya PKP)