Hujan Deras Disertai Angin Kencang Tumbangkan Pohan Ganggu Aktivitas Jalan Raya Jongkat

POSTKOTAPONTIANAK.COM

MEMPAWAH JONGKAT  – Hujan deras disertai angin kencang melanda masyarakat di Kecamatan Jongkat, sekitar pukul 15.00 WIB. Cuaca sangat buruk menyebabkan satu pohon tumbang di Tikungan Simpang Empat Jalan Raya Wajok Hilir KM 12. Jumat (05/06/2020)

Kapolres Mempawah, AKBP Tulus Sinaga, S.Ik, MH melalui Paur Humas, Ipda Lidwina mengatakan kejadian itu. Menurut Lidwina, keberadaan pohon tumbang itu diketahui oleh tim patroli Polsek Jongkat saat melakukan patroli di seputaran Jalan Raya Jongkat hingga Jalan Raya Wajok Hilir.

“Sekitar pukul 15.30 WIB, tim patroli roda 4 melintas di TKP Jalan Raya Wajok Hilir KM 12 tepatnya di Simpang Empat Desa Wajok Hilir. Saat itulah, tim patroli menemukan ada pohon tumbang yang menutupi badan jalan ke arah Pontianak,” terang Lidwina.

Menemukan adanya pohon tumbang, lanjut Lidwina, tim patroli berupaya melakukan evakuasi terhadap dahan pohon tumbang. Sebab, pohon tumbang menyebabkan arus lalu lintas di Jalan Raya Wajok Hilir KM 12 terhambat.

“Tim patroli dipimpin langsung Kapolsek Jongkat dengan dibantu warga setempat melakukan proses evakuasi pohon tumbang dari badan jalan. Caranya dengan memangkas dahan dan ranting pohon menggunakan parang,” tuturnya.

Setelah itu, lanjut Lidwina, petugas dan warga memindahkan potongan dahan dan ranting pohon tumbang dengan menggunakan tali. Sehingga, dahan dan ranting pohon tumbang tidak menghalangi badan jalan di lokasi itu.

“Setelah pohon tumbang berhasil dibersihkan dari badan jalan, maka arus lalu lintas kembali lancar,” pungkasnya./*

(GUNS).

IG : postkotapontianak_

FB : Postkota PontianakCom

TW : @PKPNews


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *