https://www.wartajurnalis.com/diah-sadiah-sebanyak-1000-siswa-sd-ikuti-gerimis/

KOTA DEPOK – Pemerintah Kota Depok melalui Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan (DKPPP) Kota Depok, menggelar program Gerakan Intensif Minum Susu dan Makan Telur (Gerimis Telur). Kegiatan tersebut di gelar, Rabu (24/4/2019), di halaman Balaikota Depok, Jawa Barat.

“Artinya, tahun 2019 ini, targetnya 2000 siswa SD. Namun sèmentara yang ikut 1000 siswa Sekolah Dasar. Jadi  diharapkan terus membudaya dalam kehidupan siswa sehingga kebutuhan tubuh terhadap gizi dan protein tercukupi dengan baik,” ujar Kepala DKPPP Kota Depok, Diah Sadiah, Rabu (24/4/2019), di lokasi.

Diah menjelaskan, bahwa kegiatan tersebut selain di Balai Kota, juga  dilaksanakan pada tanggal 29-30 April 2019 di setiap kecamatan. Pelaksanaan di kecamatan.

“Jadi, kegiatan tersebut juga merupakan permintaan dari masyarakat. Bahkan, rangkaian acara dibuat semenarik mungkin, agar para siswa tertarik. Selain itu, program ini dilaksanakan setiap tahunnya untuk meningkatkan pola pangan dan kecerdasaan tumbuh kembang anak,” jelasnya.

Menurutnya, bahwa rangkaian kegiatan tahun ini berupa makan bersama dan dongeng. Dongeng yang disampaikan berupa manfaat dari gizi seimbang bagi tubuh di masa pertumbuhan.

“Dongeng yang disampaikan berupa motivasi dan pengenalan manfaat dari mengonsumsi telur, ikan, dan susu. Biasanya para siswa diedukasi secara formal, barangkali dengan mendongeng bisa membuat mereka lebih tertarik,” tutur Diah.

Diah juga menambahkan, bahwa dengan kegiatan yang masif dapat menambah pengetahuan dan kecerdasan anak di Kota Depok. Karena itu, dirinya berpesan kepada orang tua agar memperhatikan asupan gizi yang seimbang bagi anak.

“Hal itu, tentunya hal ini tidak hanya menjadi peran penting bagi pemerintah, tetapi juga orang tua. Diharapkan setelah kegiatan ini, orang tua memperhatikan dan menyajikan asupan gizi seimbang pada anak,” ucap mantan Kadis Kersos Kota Depok itu.

FALDI


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *