HMI Cabang Pontianak Siap Adakan Latihan Kader II dan Latihan Khusus Kohati Tingkat Nasional

Pontianak| HMI Cabang Pontianak akan melaksanakan Latihan Kader II (LK2) dan Latihan Khusus Kohati (LKK) Tingkat Nasional pada 29 November-4 Desember 2021.

M Iqbal, Ketua Panitia LK2 dan LKK mengatakan pembukaan LK2 dan LKK HMI Cabang Ponrianak yang dilaksanakan pada 28 November nanti akan dihadiri Hari Azhari Aziz dari Badan Pemeriksa Keuangan RI dan Ichya Halimuddin selaku Sekjen PB HMI. Sabtu, 13/11/2021.

“Insyaallah Forum LK2 dan LKK akan dilaksanakan pada tanggal 29 November – 4 Desember 2021 unuk tempat masih tahap penyesuaian dan untuk pembukaan itu tanggal 28 November, insyaallah pada acara pembukaan akan dihadiri Prof. Hari Azhari Aziz selaku Badan Pemeriksa Keuangan RI dan juga kanda Ichya Halimuddin selaku Sekjen PB HMI,yang sedang dalam tahap konfirmasi” Jelas Iqbal ketika diwawancarai (12-11-21)

Iqbal mengatakan untuk persiapan LK2 dan LKK sudah cukup matang dan hanya tingal menyesuaikan dengan perkembangan yang ada.

Lanjut Iqbal drirnya menjelaskan untuk mengikuti LK2 atau LKK calon perserta harus membuat Makalah untuk LK2 dan artikel untuk LKK dan mengirimnya ke panitia sampai waktu yang ditentukan dan untuk yang telah lulus seleksi makalah dilanjutkan dengan screning, setelah lulus seleksi makalah dan screning barulah dapat mengikuti LK2 atau LKK

“Mekanisme untuk nengikuti LKK DAN LK2 tentu saja untuk LK2 membuat makalah dan membuat artikel untuk LKK yang dikirimkan ke panitia sampai tanggal yang ditentukan. Setelah dinyatakan lulus baru dilanjutkan proses screning nah untuk para peserta yang berasal dari luar kota pontianak dilarang datang ke pontianak jika dinyatakan tidak lulus dalam proses seleksi makalah, keputusan dalam seleksi makalah bersifat final keputusannya jadi tidak bisa diganggu gugat setelah lulus makalah lulus screning barulah nanti akan mengikuti forum latihan kader II dan latihan khusus kohati,” jelas Iqbal.

Hefni Maulana ketua umum HMI Cabang Pontianak berharap kegiatan ini dapat berjalan sukses dan materi-materi yang diberikan diserap perserta.

“Sederhana saja harapanya itu pastinya berjalan dgn sukses lancar kemudian materi-maeri yang disajikan itu mampu diserap oleh para peserta karena memang LK2 itu adalah salah satu bagian dari realisasi terhadap fungsi HMI sebagai organisasi pengkaderan” Jelas Hefni

Lanjut Hefni LK 2 atau latihan-laihan training di HMI lainnya adalah salah satu bagian dari usaha untuk melanjutkan kaderisasi untuk itu materi yang disajikan itu sesuai dengan kebutuhan bangsa dan ummat hari ini dengan tema “Ikhtiar HMI Menyongsong Era Sosiati 5.0”

“Kita hari ini bicara tentang era disrupsi dan era digitalisasi tentunya kader kader yang nanti menjadi peserta baik dari cabang Pontianak khususnya maupun dari tingkat daerah-daerah lainnya yang nanti ikut di LK2 itu mampu memformulasikan gagasan-gagasan yang mereka dapat dari materi materi yang disajikan terutama untuk organisasi serta untuk masyarakat nantinya artinya betul betul melahirkan kader kader yang mampu mempetakan peradaban guna menjawab tantangan sebagai kader ummat dan bangsa” tutup Hefni

Editor: Nurjali


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.