Hj Zumiyati SSos MSI, Pj Sekda Kota Pontianak

POSTKOTAPONTIANAK.COM

( PONTIANAK ) – Hj Zumiyati SSos MSI, begitu nama dan gelar akademisnya. Ia dilahirkan di Sintang 17 Oktober 1957. Ibu dari 2 putra dan 1 putri ini kini menjabat Sekda Kota Pontianak.

Menurut Zumiyati, PNS di lingkungan Pemkot Pontianak cuma 0,8 persen dari jumlah penduduk Kota Pontianak. Jauh dibawah Pusat yang ada diangka 1,8 persen.

Namun demikian PNS Kota Pontianak bisa dibanggakan mengingat berbagai prestasi yang diraih Pemkot hingga di tingkat Nasional. “Pemkot mendapat penghargaan sebagai kota dengan pelayanan publik terbaik.” kata Zumiyati.

Dibalik kekurangan SDM atau tenaga pelayanan, pemkot Pontianak ternyata masih bisa berprestasi. Tidak tanggung tanggung sebagai kota dengan pelayanan publik terbaik se Indonesia.

Zumiyati yang ditemui diruang kerjanya baru baru ini menambahkan bahwa PNS dilingkungan Pemkot telah berusaha maksimal dalam menjalankan kewajibannya, dan hasilnya pun cukup membanggakan. Walaupun kekurangan SDM semua urusan lancar.

Kekurangan tenaga SDM terutama dibidang pelayanan publik seperti tenaga medis, guru, satpolpp dan lain lain. Pemkot terus berusaha meminta quota PNS ke pusat. Semoga pusat segera menambah formasi PNS Kota Pontianak. (  T wati )


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *