Hj. Erlina : Tindak Tegas, Bagi yang Tidak Mengindahkan Intruksi Bupati

MEMPAWAH  – PKP, Pencegahan dan Antisipasi penularan Covid 19 tidak gertakan sambal dilakukan oleh Bupati Mempawah Hj. Erlina SH., MH., dengan menetapkan intrsuksi bupati bagi pelaku usaha dan warga yang masih melakukan berkumpul ditempat keramaian di kabupaten mempawah serta mengindahkan dari petugas Satgas., Kamis (26/03/2020).

Bupati Mempawah, Hj Erlina, SH, MH, sampaikan, “Intruksi Bupati nomor 440/1695/DISKESPPKB-C tertanggal 24 Maret 2020 sudah kami keluarkan dengan harapan kepada pelaku usaha dan masyarakat kabupaten mempawah bisa bekerja sama dalam antisipasi dan pencegahan penularan Covid-19 ini.”

“Pada instruksi bupati yang dikeluarkan ada 6 point yang perlu diingat bagi masyarakat kabupaten mempawah, yaitu :
1. Bagi pelaku usaha tidak melayani makan dna minum ditempat.
2. Lakukan pesanan dengan cara diantar ketempat kepada yang pesan makanan dan minuman kepada pelaku usaha.
3. Usaha dimulai sejak pukul 08.00wib-21.00wib, setelah waktu tersebut tempat usaha sudah harus menutup tempat usahanya.
4. Bagi pemilik tempat usaha wajib membersihkan lokasi sekitar tempat usaha yang dimilikinya dan wajib juga melakukan penyemprotan Disenfektan ditempat usahanya.
5. Sosial distancing atau jaga jarak, pada saat melakukan pesanan pembeli. Ini merupakan pencegahan penularan covid- 19 dengan kontak fisik langsung.
6. Petugas yang sudah ditugaskan oleh Pemerintah kabupaten mempawah, wajib melakukan pembubaran jika masih ada warga dan masyarakat yang berkumpul ditempat keramaian atau pun melakukan perkumpulan, seperti kumpul di cafe atau warung kopi, melakukan acara resepsi pernikahan, acara sosial yang menghadirkan keramaian, dan lain sebagainya. Dan hal ini diindahkan, maka kami akan berlakukan sesuai hukum yang berlaku.” Tegas Hj. Erlina SH.,M.H.

Bupati Mempawah Hj. Erlina SH., M.H., berharap agar masyarakat kabupaten mempawah bisa melakukan kerjasama serta peran aktip pada pencegahan dan penularan covid-19 ini, lakukan kegiatan ini hingga kepelosok desa, hubungi pihak kesehatan terdekat jika ada warga yang mengalami batuk filek dan demam, serta bagi warga yang baru datang dari luar kabupaten mempawah atau pun luar kalimantan barat, segera melapor kepada petugas satgas. Ini demi kebaikan kita semua masyarkat kabupaten mempawah.(guns)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *