Hindari KDRT, Ketua Persit KCK Daerah XII/Tpr Tekankan Pada Anggota Untuk Saling Menghargai Terhadap Pasangan

SINTANG ( PKP ), – Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XII/Tanjungpura, Ny. Helly Sulaiman Agusto mengajak kepada anggota Persit untuk menghargai terhadap pasangannya,

hal tersebut untuk menghindari terjadinya kekerasan dalam rumah tangga.

Penekanan tersebut disampaikan saat melaksanakan tatap muka dengan Persit KCK Cabang XLIX Kodim 1205/Sintang di Aula Makodim tadi pagi.kamis 9/06/2022

Ny. Helly Sulaiman Agusto menyampaikan kepada Persit, sebagai Ibu rumah tangga, mereka harus mampu membina rumah tangga menjadi lebih baik, karena sering kali adanya permasalahan dalam keluarga.

Sehingga dapat mengakibatkan terjadinya tindak kekerasan dalam rumah tangga.

“Solusi agar kita terhindar dari kekerasan yang terjadi dalam rumah tangga, yaitu suami sebagai imam atau pemimpin dalam keluarga dan istri sebagai yang dipimpin harus mampu menghargai sisi baik yang dimiliki pasangannya, hindari sikap yang terlalu membanggakan kebaikan diri sendiri, sehingga terkesan merendahkan suami,” tegasnya.

Selanjutnya Ny. Helly Sulaiman Agusto mengharapkan kepada Persit untuk pandai mengatur keuangan keluarga agar kebutuhan sehari-hari tercukupi, serta melaksanakan komunikasi secara baik sehingga timbul pemahaman yang sama terhadap setiap penyelesaian permasalahan yang terjadi dalam keluarga.

“Saya berharap, ibu-ibu Persit sebagai pendamping suami agar lebih kreatif dan mampu mengembangkan usaha sesuai dengan keahlian yang dimiliki. Organisasi Persit bisa menjadi tempat kita berinteraksi, belajar dan berkarya, maka dari itu manfaatkan dengan penuh tanggung jawab dan bijaksana,” harapnya.

Untuk diketahui, pengarahan oleh Ketua Persit KCK Daerah XII/Tpr dihadiri oleh Ketua Persit KCK Koorcabrem 121/Abw, Ny. Eny Pribadi Jatmiko, Ketua Persit KCK Cabang XLIX, Ny. Ny. Nia Kukuh Suharwiyono beserta para pengurus. (rilis)

##Muly Post Kota Pontianak#


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.