Himbuan Keselamatan Kapuas – 2019 Peduli Untuk Masyarakat Satlantas Polres Melawi

Kalbar – Melawi. Postkotapontianak.com, Polres Melawi, Dalam rangka membangun kesadaran dan membudayakan keselamatan berlalu lintas menuju Kabupaten Melawi tertib dan zero accident, Satuan Lalu Lintas Polres Melawi membuatan spanduk himbauan yang unik – unik tentunya mudah dimengerti oleh masyarakat dan seluruh kalangan masyarakat. Spanduk unik ini bertujuan mengingatkan masyarakat agar peduli pada saat berkendara di jalan raya.

Spanduk yang berisikan Motto Pengemudi yang unik, lucu, dan berbahasa Melawi tersebut sangat menarik simpati para peserta Karnaval Budaya dalam rangka Pawai Kartini Melawi, Selasa (30/4/2019) pagi.

Nampak ramai para peserta Karnaval Budaya pada Pawai Kartini Melawi ikut berfoto bersama Anggota Polres Melawi, tidak lupa juga para peserta Karnaval Budaya diberikan himbauan saat berkendara agar tidak lupa membawa kelengkapan pribadi serta surat kendaraan. Serta selalu taati peraturan lalu lintas yang ada sehingga perjalanan lancar dan selamat sampai tujuan.

Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S.I.K., M. Si melalui Kasat Lantas AKP Aang Permana, S.I.P., M.A.P hadir dalam kegiatan Karnaval Budaya dan memimpin langsung pengamanan Pawai Kartini Melawi mengatakan “Sepanduk himbauan unik-unik ini akan terus kita terbitkan dengan kalimat -kalimat lucu, tentunya ini untuk menjadi slogan keselamatan bagi yang belum tertib berlalu lintas. Ini juga menjadi perihal penting agar kita sadar akan keselamatan saat di jalan raya,” tuturnya.

“Ini sangat sesuai instruksi Kakorlantas Polri pada “Ops Keselamatan 2019” yaitu meningkatkan sosialisasi dan himbauan, untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas dan fatalitas korban kecelakaan lalu lintas. Pada bulan April ini angka kecelakaan lalu lintas dengan fatalitas korban meninggal meningkat dari bulan-bulan sebelumnya. Ketidakpedulian pengendara akan keselamatan menjadi faktor utamanya, Oleh sebab itu kami tidak pernah bosan dan akan selalu membuat edukasi yang unik agar para pelaku pelanggar lalu lintas ini sadar serta menjadi pelopor keselamatan,” ungkap Aang.

“Pada Operasi Keselamatan ini, kita menargetkan berbagai kegiatan preemtif yang beredukasi salah satunya kegiatan pada hari ini. Perlu diingat oleh seluruh masyarakat dalam Operasi Keselamatan ini, yang dilaksanakan oleh Polres Melawi itu semata-mata untuk memberikan kesadaran bagi para pengendara tentang pendidikan lalu lintas yang baik. Agar tidak ada lagi menjadi korban laka lantas, mari kita wujudkan kamseltibcar lantas di Kabupaten Melawi ini dan terciptannya zero accident,” pungkas Kasat Lantas AKP Aang Permana. S.i.p.m./ jon.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *