HEROIK TIM SATGAS LANTAMAL XII EVAKUASI IBU HAMIL HINGGA MELAHIRKAN DI PERAHU KARET TNI AL

POSTKOTAPONTIANAK.COM

 

PONTIANAK : Tim Satgas Bencana dan Berbagi Lantamal XII yang ditempatkan di Kab. Sekadau, pimpinan Letda Laut (K) Hengki Sutrisno beserta Tim Satgas pada hari ini, Jumat (19/11/2021) pukul 08.20 WIB, saat melaksanakan pendistribusian logistik dan evakuasi terhadap masyarakat yang masih bertahan di rumahnya masing masing, berhasil mengevakuasi seorang ibu dalam kondisi hamil, namun karena sudah waktunya untuk melahirkan, akhirnya ibu tersebut melahirkan diatas perahu karet.

Dalam proses persalinan tersebut, Tim Satgas SAR Evakuasi Lantamal XII tersebut, bersama tenaga kesehatan Kab. Sekadau berhasil menyelamatkan ibu dan anak tersebut, dan kemudian di evakuasi ke Posko Penampungan yang ada di Kab. Sekadau guna perawatan lebih lanjut.

Adapun nama kedua orang tua bayi tersebut yaitu : Ayah bernama Suwandi dan Ibu bernama Febri Indah Lestari. Oleh kedua orang tuanya, bayi tersebut diberi nama “MARINA NUR ASYIFA”

Menanggapi hal tersebut, Komandan Lantama XII, Brigjend TNI (Mar) Andi Rukman, menyampaikan beberapa alasan Lantamal XII menerjunkan Prajurit Yonmarhanlan XII untuk membantu pendistribusian logistik dan mengevakuasi warga yang terjebak banjir, juga menerjunkan Tenaga Medis/Tenaga Kesehatan, guna membantu masyarakat yang sakit, serta masyarakat yang sewaktu waktu membutuhkan pertolongan, antara lain pertolongan terhadap Ibu hamil.

 

BACAAN LAINNYA

Dandim Sampit dan Forkopimda Tinjau dan Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir

DESA SEPAKAT BARU KEDEPANKAN KETERBUKAAN DALAM PENGELOLAAN DANA DESA

Mutasi Polri, Kombes Pol Arif Rahman Hakim Resmi Menjabat Irwasda Polda Sumbar

 

Selain itu Komandan Lantamal XII menyampaikan bahwa dalam waktu dekat ini, Posko Satgas Bencana dan Berbagi Lantamal XII Pontianak yang ada di Mako Satrol Lantamal XII, Jl. Komyos Sudarso No 1 Jeruju Kota Pontianak, akan kembali mendistribusikan sejumlah logistik yang disumbangkan oleh para Mitra lantamal XII, serta para Donatur baik Organisasi Masyarakat maupun perorangan. “Demikian Pungkas Danlantamal XII”./*

Sumber Dispen Lantamal XII, Koarmada I.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.