Hermanto Minta, Resafle Kabinet Segera Dipersiapkan

SINTANG-Dengan adanya beberapa Kepala Dinas dan Badan yang akan menjelang pensiun maka dianggap perlu Kepala Daerah serta perangkatnya mempersiapan kembali Pejabat yang akan menggantikannya, guna melancarkan proses pembangunan di Kabupaten Sintang ini.

Tentu dalam hal ini Kepala Daerah sudah mempersiapkannya dengan teliti, siapa dan dimana akan ditempatkannya nanti, seperti halnya dikatakan Hermanto selaku Anggota DPRD Sintang dari Fraski Nasional Demokrat ditemui Wartawan, Kamis 16 Mei 2019.

Dikatakan Hermanto yang akrab dipanggil Aci ini, terkait dengan Resafle Kabinet Jarot Askiman, dikarenakan ada beberapa Kepala Dinas dan Instansi Perangkat Daerah Kabupaten Sintang yang akan Pensiun, maka dinilai perlu persiapan Kabinet penggantinya.

Hal ini menurutnya, bukan tidak beralasan pasalnya suatu daerah untuk melancarkan roda pemerintahan dalam hal ini proses pembangunan, tentu harus segera diganti untuk menjalankan roda pemerintahan karena merekalah yang berperan serta, kalau kita berbicara riil, pejabat yang ditempatkan untuk mengisi jabatan tersebut, ya harus sinkron antar kemampuan dengan tugas dan fungsinya,harapnya.

Namun dalam Rwsafle Kabinet ini kita serahkan sepenuhnya kepada pemerintah daerahlah, dalam hal menetapkan, siapa dan dimana kita tidak bisa menginterpensi hal tersebut, dan saya kira mereka lebih jelilah dalam menentukannya,ujarnya.

Salah seorang warga Sintang Indra misalnya, berharap kedepan dalam menentukan Kepala Dinas maupun Kepala Badan bisa dilihat dengan teliti, jangan hanya melihat karena kedekatannya, tampa melihat apa jabatan yang cocok dengan keahliannya, dan ia berharap sekali agar Resafle ini segera dijalankan, dan tentu dengan resafle Kabinet Jarot Askiman ini dijalankan sesuai aturan serta prosedur tentu akan membuahkan hasil pembangunan yang positif,harapnya.(Tim)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *