Hermanto, Dukung Bangun Gedung Diklat Baru

SINTANG- Gedung Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) yang berada di Jalan YC. Oevang Oeray tepatnya disamping gedung serbaguna tak terurus. Kondisinya cukup memperihatinkan. Sudah dua tahun tidak difungsikan. Rencananya bakal dirobohkan kemudian dibangun ulang disesuaikan dengan ketentuan.

Menyikapi hal itu, Anggota Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang Hermanto Aci menilai, gedung Diklat yang ada sekarang memang sudah tua dan tidak layak lagi untuk dipergunakan Diklat bagi Aparatur Sipil Negara (ASN),ujarnya kepada media ini 22 mei 2018.

Menurut informasi yang diperoleh Hermanto, tahun ini perencanaan pembangunan gedung diklat baru sudah dimulai. Dia pun mengaku setuju dengan rencana pemerintah untuk membangun gedung diklat baru.

“Perencanaan pembangunan gedung diklat baru sudah ada tahun ini. Di satu sisi apakah pemerintah daerah mengaggarkan atau tidak saya tidak tau persis. Saya sendiri sudah menyuarakan agar segera dibangun gedung baru, supaya kalau ada diklat tidak menyewa gedung atau di hotel,” tukasnya. (red)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *