Heri Maturida, Nilai Penerimaan Guru Kontrak Molor

SINTANG- Ketua Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Herimaturida menyayangkan molornya penerimaan guru kontrak daerah. Padahal, Bupati Sintang Jarot Winarno sudah meminta Disdikbud untuk membukanya pada bulan Februari lalu. Namun, hingga saat ini tak kunjung dibuka,ujarnya 3 April 2018

Heri mengaku masih ingat dengan intruksi Bupati kala itu yang meminta guru kontrak diminta dibuka pada awal Februari lalu. “Itu kita semua dengar intruksi Pak bupati,” katanya.

Molornya pembukaan formasi penerimaan guru kontrak yang sudah hampir tiga bulan itu sudah disikapi oleh komisi C yang membidangi pendidikan dan kesejahteraan masyarakat. Apalagi, Heri juga mengaku banyak menerima pertanyaan dari sejumlah pihak mengenai kepastian kapan penerimaan guru kontrak daerah dibuka.

“Memang sudah tertunda beberapa bulan. Karena ini sudah disampaikan dari awal bahkan tiga bulan yang lalu, kami juga banyak ditanya oleh pihak terkait kapan sebenarnya dibuka,” ungkapnya.

Meski terkesan molor, Herimaturida yakin penerimaan guru kontrak daerah pasti akan dibuka cepat atau lambat. Dia pun memaklumi kendala dalam persiapan penerimaan tersebut. “Kami maklum mungkin ada kendala yang masih dalam persiapan walaupun ini memakan waktu yang panjang. tapi pada akhirnya pasti akan tetap dibuka, saya yakin,” katanya.

Molornya penerimaan guru kontrak ini sudah disikapi oleh DPRD dengan meminta keterangan Disdisk. Menurut Heri, ada dua persoalan yang sempat diutarakan oleh Lindra Azmar dalam pertemuannya menyikapi kemoloran tersebut. “katanya soal kekuatan anggaran dan formasi,” ungkapnya.

Heri mengaku belum menerima kejelasan dari Dinas Pendidikan soal penerimaan guru kontrak. Yang ia terima kabarnya bulan Mei ini dibuka. “Katanya kira-kira akhir bulan mei, masih katanya. Tapi kami tunggu, yang jelas apa yang disampaikan kami dorong terus, agar penundaan ini tidak terulang. Paling tidak, Mei sesuai yang disampaikan, kalaupun molor Mei karena ada hal lain ya Juni sudah harus diberikan kepastian dan tidak menunggu terlalu lama perubahan yang terjadi,” tegasnya.

Apabila sampai bulan ini masih juga belum ada kepastian, komisi C akan kembali memanggil Disdik untuk rapat kerja. “ Kalau sampai bulan ini masih belum ada kepastian, kami akan pangil lagi rapat kerja dengan dinas pendidikan dan ini harus disikapi segera. Karena ini sudah disampaikan dari awal bahkan tiga bulan yang lalu. Kalau bulan Mei belum, masuk juni kami akan panggil lagi untuk rapat kerja pembahasan tentang kebenaran tanggal pastinya kapan,” jelasnya. (red)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *