Heri Maturida, Minta Pemerintah Perhatikan Sektor Ekonomi Kreatif

SINTANG- Herimaturida selaku Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Sintang meminta kepada Pemerintah serta instansi terkait agar meningkatkan ekonomi kreatif, hal ini dikatakannya ketika ditemui media ini 21 mei 2018.

Heri mengatakan, dalam upaya pemberian perhatian dalam ekonomi kreatif, dan kerafian lokal diharapkan pemerintah memberikan dukungan dan fasilitas dalam bentuk pembinaan kepada pengerajin.

Selain daripada itu, pemerintah juga diingatkan untuk dapat membantu proses pemasaran dari produksi yang dihasilkan oleh ekonomi kreatif. “Kami minta Kepada Bupati Sintang untuk lebih memperhatikan ekonomi kreatif dan kearifan lokal. Termasuk membina pengerajin dan proses hasil produksi,” pinta Heri.

Selaku Ketua Komisi Politisi Gerindra ini juga berpesan agar pemerintah bisa menggali potensi yang ada di Kabupaten Sintang. Menurutnya, ada banyak potensi ekonomi kreatif maupun kearifan lokal serta pengerajin lokal yang belum digali.

Setelah didata potensinya, bantuannya diharapkan tidak terputus sampai disitu. Peran pemerintah juga diharapkan agar dapat mendampingi dan memfasilitasinya. “Pemasaran hasil produksi juga penting dilakukan,” harapnya. (red)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *