Heri Jambri Hadiri Operasi Pasar Murah Pemerintah Sintang Yang Dilaksanakan Di Daerah Perbatasan

POSTKOTAPONTIANAK.COM

SINTANG. Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Sintang Heri Jambri menghadiri operasi pasar murah pemerintah kabupaten Sintang yang dilaksanakan di daerah perbatasan sejak Kamis hingga minggu (19/04/20).  Dia juga turut hadir dalam sosialisasi bahaya Covid-19 kepada masyarakat di daerah tersebut.

Heri Jambri menyatakan sangat mendukung kebijakan pemerintah menyediakan sembako murah bagi masyarakat di daerah perbatasan pasalnya saat pandemi virus korona saat ini masyarakat setempat kesulitan mendapatkan sembako karena minimnya pasukan.

“Biasanya masyarakat di perbatasan mendapatkan sebagian besar bahan pangan dari negara Malaysia untuk memenuhi kebutuhan hidup, termasuk dalam menjual hasil pertanian seperti lada,” kata Heri Jambri.

Saat ini negara Malaysia khususnya Serawak adalah zona merah covid-19 sehingga  masyarakat diimbau untuk sementara waktu tidak bepergian ke Malaysia selama wabah covid-19.

“Namun disatu sisi tentu wabah ini berdampak pada ketersediaan bahan pangan di daerah perbatasan maka dari itu kita senang pemkab Sintang mencurahkan perhatiannya kepada masyarakat di daerah perbatasan dengan menyediakan bahan pangan murah,”  ujar Wakil Rakyat dapil perbatasan tersebut.

Dia mengatakan wabah virus Corona ini belum dapat diprediksi kapan berakhir maka dari itu dia meminta pemerintah dapat memastikan  ketersediaan  kebutuhan pangan bagi masyarakat perbatasan. “kita berharap wabah ini segera berakhir sehingga kita dapat melaksanakan semua aktivitas kita seperti biasanya,” harapnya.

Dia juga berpesan kepada masyarakat agar tidak panik dalam menyikapi isu virus Corona namun harus tetap selalu waspada. “masyarakat diharapkan tetap tenang namum selalu waspada. Lakukan upaya pencegahan dan perlindungan diri dengan mengikuti anjuran pemerintah seperti menggunakan masker, rajin cuci tangan, dan tidak bepergian ke malaysia untuk sementara waktu selam pandemi covid-19,” pintanya./*

(LBM)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *