Hendri Oktavia, Kades Kakap

POSTKOTAPONTIANAK.COM

( KUBU RAYA ) – Hendri Oktavia, Kepala Desa Kakap ini rupanya PNS. Ia sudah terbiasa kerja “full time” dari pagi hingga sore hari. Masuk kerja jam 08.00 pulang jam 16.00.

Lahir di Semarang, 6 Oktober 1964, ternyata Hendri Kepala Desa terbaik Kabupaten Kubu Raya dalam pelaporan keuangan. Buktinya Hendri mendapatkan reward umroh dari Bupati KKR, H Rusman Ali.

Menurutnya sebelum jadi Kepala Desa Kakap, Ia adalah PNS dikantor camat bagian keuangan. Sebagai salah satu amanat UU laporan keuangan itu harus disebar di masyarakat.

Dana Desa 70 persen digunakan untuk infrastruktur, dan 30 persennya untuk pemberdayaan. Tahun 2016 ada 13 pekerjaan skala desa. Diantaranya 320 jalan desa di dusun Merpati sebesar 123 juta.

Dibidang pemberdayaan masyarakat, pihaknya membantu piber untuk istri warganya yang bekerja membelah ikan dan membantu open untuk istri warganya yang bekerja membuat kue.

Pemberdayaan masyarakat lainnya yang dibantu pihaknya adalah kegiatan olahraga seperti bantuan net, bola volly, bola kaki. Majelis taklim, dengan memberikan seragam majelis taklim dan kegiatan seni budaya kuda lumping. Dibidang air bersih telah dibangun 4 sumur bor di 4 titik yaitu didusun merak 2, dusun garuda 1 dan didusun nirwana 1 sumur bor ( wati ) // foto : try //


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *