Hasil Musrenbang Tidak Dipenuhi, Aparat Desa Sambangi Kantor Bappeda

MEMPAWAH – Aparat Desa dari BPD dan kepala desa Sejegi dan Antibar mendatangi kantor mendatangi kantor Bappeda Mempawah, mereka datangi karena kekecewaan selama dua tahun usulan prioritas Musrembang pada 2 desa tidak diakomodir di APBD Mempawah., Senin (13/1/2020).

Muhammad Idris., Kades Sejegi menyampaikan, “Kita sudah dua kali ajukan ini di musrenbang, ini juga merupakan aspirasi dari tingkat RT. Dan tahun ini kembali tidak terakomodir di APBD padahal ini merupakan program prioritas kami juga,” ujar Kepala Desa Sejegi M Idris, Selasa,(14/1/2020).

“Adapun usulan prioritas itu mencakup dua ruas jalan di wilayah desanya yang kondisinya sudah sangat kurang baik, diantaranya jl. Raden Adinata., Rt.002 & Rt.016/ Rw.001 Dusun Galaherang dan jl. Habib Husin Rt.001 Rw.001 Dusun Galaherang Desa Sejegi.”
ungkapnya.

“Harapan kami tentu ini bisa di pertimbangkan karena infrastruktur jalan merupakan hal yang sangat penting. Selain sebagai sarana transportasi ini juga untuk mobilitas perekonomian di desa Sejegi,” tuturnya.

Drs.H. Aswin AS., ST. Kepala Bappeda Mempawah, menyambut baik datanganya kades Antibar dan Sejegi bersama BPD dan Tokoh Masyarakat setempat di Kantor Bappeda.

Aswin mengakui kedatangan mereka karena ada beberapa usulan di Musrenbang yang tidak terakomodir di APBD 2020 Kabupaten Mempawah.

“Kami sambut kedatangan beserta BPD dan tokoh masyarakat, dimana kepala desa melanjutkan aspirasi yang disampaikan di musrenbang. Dimana usulan mereka ini tidak masuk dalam Perkada 2020,” ujarnya.

Tentu menurutnya menyikapi hal tersebut haruslah ditempuh dengan cara yang bijak, dan sesuai aturan.

“Kita harus bijak, bahwa musrenbang harus diakomodir, karena kesepakatan dari semua masyarakat. Maka kita akan mencoba mengakomodir namun tentu tidak dalam APBD induk, kita akan carikan solusui di perubahan,” katanya.

“Ini hak masyarakat yang harus bisa terpenuhi, ini akan kita tindak lanjuti, kami turun bersama termasuk OPD terkait dalam minggu ini. Kita akan lihat kondisi di lapangan untuk segera kita carikan solusinya,” pungkasnya./*her/rls.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *