Hasbullah Rahmad : Jangan Gunakan Kampanye Negatif

POSTKOTAPONTIANAK.COM ! DEPOK-Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN), Hasbullah Rahmad

Hasbullah Rahmad./said
Hasbullah Rahmad./said

membenarkan, bahwa kehadiran dirinya di sebuah acara sunatan massal di Jalan Stasiun Pondok Cina RT02/RW08, Kelurahan Pondok Cina, Kecamatan Beji, itu diartikan mencuri star kampanye. Jadi dirinya merasa iba dengan orang yang menuding saya mencuri star kampanye, padahal pertandingan belum dimulai, bagaimana saya mencuri star. Saya minta kampanye nagatif jangan digunakan dalam Pilkada Depok ini.

“Benar dirinya dituding sebagi langkah mencuri start kampanye menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Depok. Padahal, seorang kandidat dikatakan mencuri star jika mereka sudah resmi menjadi calon walikota sesuai ketetapan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Depok,” ujarnya kepada wartawan kemarin.

Menurut Hasbullah, bahwa seluruh kanidat berkewajiban mengenalkan diri kepada warga. Menurutnya, cara turun langsung ke lapangan tidak dengan tangan kosong lebih efektif dibandingkan pemasangan baliho di jalan. Dengan cara seperti itu biasanya warga lebih terbuka dalam menyampaikan keluhan, dan akan menjadi masukan bagi parpol.

 “Jika dibilang curi start, rasanya tidak. Ini sebagai wujud rasa terima kasih dari PAN kepada warga Pondok Cina dan juga warga lainnya. Rencananya kegiatan ini tidak hanya di sini, namun di wilayah lain,” tutur anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat (Jabar) itu.

Hasbullah menegaskan, setiap kandidat balon walikota atau wakil walikota masih diperbolehkan melakukan pendekatan kepada masyarakat dengan cara apapun asalkan tidak melawan hukum. Sunatan massal, kata dia, hanya lah satu metode pendekatan dari sekian metode yang ada.

 “Jadi saya kira penggunaan kata pencurian star harus dipahami dari bahasa KPUD. Jangan karena kita ingin membela calon lain, kemudian calon yang tidak kita sukai kita serang,” tandasnya. /Faldi/Sudrajat/


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *